Rapat Paripurna DPRDSU Molor Lebih Dua Jam

example banner

Medan Berita – Rapat paripurna DPRDSU yang diagendakan pada Selasa (15/03/2016) sekira jam 09.00 WIB di Gedung DPRDSU tidak sesuai dengan jadwal. Dari keterangan yang dihimpun, jadwal kegiatan DPRDSU untuk bulan Maret 2016 telah disepakati melalui Keputusan Rapat Badan Musyawarah (23/02/2016) lalu. Kenyataannya sidang dimulai jam 11.11 WIB.

Dalam paripurna ini akan dibahasnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang tanggungjawab sosial perusahaan. Pimpinan sidang paripurna, Parlinsyah Harahap jam 10.43 WIB menanyakan kepada Sekwan apakah sidang dapat dimulai, dan dijawab dari 100 anggota dewan hanya 11 anggota yang hadir. Sidang diskors selama 30 menit.

Setelah waktu menunjukkan jam 11.11 WIB, pimpinan sidang menanyakan kembali kepada Sekwan apakah sidang dapat dimulai dan dijawab dari 100 anggota dewan, 51 anggota sudah hadir dan memenuhi kuorum.

Tampil sebagai utusan dari Komisi B, Ikrimah Hamidi, memberikan penjelasan pentingnya Ranperda ini untuk dibahas dan disahkan.

Lalu tiap fraksi di DPRDSU memberikan pemandangan umum mengenai masalah ini. Pertama sekali adalah Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI-P, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Partai Hanura, Fraksi PKS, Fraksi PAN, Fraksi Nasdem dan Fraksi Persatuan Keadilan Bangsa.

Tata tertib acara dilanjutkan dengan jawaban dari Komisi B DPRDSU melalui Ikrimah Hamidi. Dalam pernyataannya ia banyak berucap terimakasih kepada tiap fraksi yang menyampaikan pemandangan umumnya sebagai bentuk partisipasi untuk kesempurnaan Ranperda. Akhirnya sidang ditutup jam 13.30 WIB, dengan agenda selanjutnya dibahas bersama pemerintah.

(Laporan Dari Medan, MB-03)

Teks Foto : Ruang Paripurna Terlihat Dalam Kondisi Kosong.

Loading...

Comments

comments

Pos terkait