Mabes Polri Grebek Gudang Bawang Ilegal, Kapolresta Bilang Masih Diselidiki

example banner

Medan Berita – Mabes Polri bekerja sama dengan Sat Reskrim Polresta Medan menggerebek gudang penyimpanan bawang ilegal di Jln. Perjuangan, Kec. Medan Perjuangan, Kamis (17/03/2016). Dari penggerebekan itu petugas mengamankan barang bukti 1300 Kg bawang berikut pemilik gudang tersebut.

Informasi dihimpun Medanberita.co.id, penggerebekan ini bermula ketika petugas mendapatkan laporan adanya aktivitas pendistribusian bawang ilegal yang dikabarkan masuk dari luar negeri tanpa melewati prosedur yang jelas.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, petugas kepolisian lalu mendatangi gudang bawang tersebut, dan melakukan penggerebekan.

“ Memang tadi sekitar jam 11.00 WIB ramai polisi datang kemari,” kata Iswan (32), salah seorang warga sekitar.

Dari gudang bawang itu, polisi mengamankan pemilik gudang bernama DS, beserta barang bukti 1300 Kg bawang. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, barang bukti itu kemudian dibawa ke Balai Karantina.

“ Masih diselidiki Mabes Polri,” kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto singkat.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono mengaku sempat heran wartawan bisa mengetahui penggerebekan tersebut.

“ Dari mana kalian tahu itu, ya masih belum dapat dipastikan itu ilegal apa tidak masih diselidiki,” pungkasnya.

Pantauan wartawan di lokasi penggerebekan terlihat di lokasi tidak ada dipasang police line, selain itu sejumlah pekerja masih bekerja mengangkut bawang di lokasi.

“ Memang tadi pagi ada polisi datang, pemiliknya dibawa, kami hanya pedagang bukan bekerja disini,” cetus warga.

(Laporan Dari Medan, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait