Plt Gubsu Apresiasi Pos Indonesia Ikut Promosikan Keripik Nias

example banner

Medan Berita – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ir H. Tengku Erry Nuradi, MSi mengapresiasi program PT Pos Indonesia dengan turut mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Apresiasi tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi berkunjung ke kantor Pos Indonesia Cabang Gunung Sitoli di Kota Gunung Sitoli, Nias, Selasa (15/03/2016).

Turut dalam kunjungan tersebut Ketua Umum TP PKK Sumut Evi Diana Erry dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erry dan rombongan mencicipi keripik ubi dan pisang hasil produk UMKM yang dipajang di gerai kantor pos. Selain itu, kantor Pos Cabang Gunung Sitoli juga melayani jasa pengiriman keripik ubi dan pisang.

“ Ini salah satu terobosan yang layak ditiru kantor pos lain di Sumut. Selain efektif dalam bidang promosi, ini bentuk kerjasama saling menguntungkan antara kantor Pos dan UMKM,” pesan Erry.

Erry menyebutkan, tanggungjawab untuk mendorong pertumbuhan UMKM tidak hanya berada di pundak pemerintah, namun juga seluruh elemen masyarakat, termasuk BUMN, BUMD dan pihak swasta.

Erry juga mendorong UMKM untuk terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam mempromosikan produknya, termasuk menggandeng pihak ketiga dalam hal pemasaran.

“ Kepulauan Nias salah satu destinasi unggulan Sumatera Utara. UMKM harus memanfaatkan peluang ini, terutama UMKM yang memproduksi makanan ringan yang dapat dijadikan buah tangan,” saran Erry.

Tidak lupa Erry mendorong 33 Kabupaten/Kota di Sumut untuk mempromosikan beberapa makanan unggulan dari daerah masing-masing. Makanan tersebut tidak hanya unggul dalam citarasa, tetapi dikemas semenarik mungkin.

“ Misalnya Langkat dengan dodolnya. Medan punya bika ambon. Tentu UMKM di daerah lain juga berpotensi mengembangkan makanan khas daerah masing-masing,” pungkas Erry.

(Laporan Dari Medan, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait