Pencuri Siram Korban Pakai Air Cabai Dihakimi Warga

example banner

Teks Foto : Pelaku kondisi babak belur saat dibantarkan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Rabu (23/03/2016). (Lim)

Medan Berita – Atas perbuatannya melakukan pencurian satu unit Laptop di Jln. Bunga Cempaka, Kel. Tanjung Sari, Kec. Medan Selayang, akhirnya AR (28) warga Jln. Flamboyan, Gg. Setia Budi, Kel. Tanjung Sari, Kec. Medan Selayang dihakimi massa, Rabu (23/03/2016).

Beruntung perbuatan main hakim sendiri yang dilakukan warga terhenti saat petugas unit Reskrim Polsek Sunggal bergegas turun kelokasi kejadian dan mengamankan pelaku tersebut, akibat luka yang dialaminya serius, kemudian petugas menghantarkannya ke Rumah Sakit Bhayangkara Jln. K.H Wahid Hasyim Medan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Informasi yang dihimpun Medanberita.co.id menerangkan, dalam menjalankan aksinya, AR ditemani rekannya R (DPO), keduanya mengendarai sepeda motor Honda Beat membawa air cabai yang dikemas dalam plastik dan berkeliling -keliling mencari sasaran, entah kenapa kemudian keduanya melihat pemilik warung bernama Martinus Ginting (51) sedang aksik duduk di warungnya.

Karena pelaku melihat sebuah Laptop terletak di atas meja warung korban, selanjutnya AR, posisi dibonceng langsung turun dan masuk ke warung sambil bertanya “mana Pak Tarigan ?”, dan spontan pelaku langsung menyiram korban dengan Air cabai yang telah dibawanya dan pelaku langsung mengambil Laptop korban niat melarikan diri.

Dengan kondisi, korban yang merasa kepedihan akibat siraman air cabai itu, kemudian berteriak hingga mengundang perhatian warga dan langsung mengejar pelaku. Mendengar teriakan korban, rekan pelaku R yang seketika itu stand by diatas sepeda motor langsung kabur sementara temannya AR tidak dapat menyelamatkan diri lalu ditangkap dan dihakimi massa.

Kapolsek Sunggal, Kompol Harry Azhar Harahap melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur Istiono saat dikonfrimasikan membenarkan hal tersebut.

” Mendapatkan informasi adanya pelaku pencurian kemudian kita langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku yang saat itu diamuk massa, dengan kondisi babak belur, selanjutnya kita bantarkan AR ke Rumah Sakit Bhayangkara, sementara korban membuat laporan,” pungkas Nur.

(Laporan dari Medan Sunggal, MB-02)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait