Burhanuddin Siregar : Selain Terlambat Kemudian Karakter PNS Masih Buruk

example banner

Teks Foto : Burhanuddin Siregar saat di Gedung DPRD Sumut, Jumat (25/03/2016). (Saf) 

Medan Berita – Wacana pemerintah untuk melaksanakan pegawai negeri sipil (PNS) masuk kerja di hari sabtu dan minggu mendapat respon dari salah seorang anggota DPRD Sumut. Dalam wawancara yang dirangkum pada Jumat (25/03/2016) sekira jam 15.00 WIB, Burhanuddin Siregar mengaku hal itu sudah terlambat.

” Sudah terlambat itu, alasannya jika kita ingin mendapatkan hasil maksimal ya harus kerja maksimal,” ucap legeslator fraksi PKS tersebut.

Lanjutnya mengatakan istilah 247 seharusnya sudah terjadi di lingkungan pemerintahan sedari dulu.

” Ada istilah 247, artinya apa, 24 jam dalam sehari dan 7 hari seminggu. Tinggal bagaimana membuat sistemnya,” kata anggota Komisi A DPRD Sumut itu.

Namun pelaksanaannya cukup sulit, kata Burhanuddin, jika itu benar diterapkan maka PNS harus bisa menjadi pelayan yang baik. Dirinya beranggapan karakter pegawai pemerintahan masih sangat buruk, sehingga diperlukannya evaluasi terhadap mereka.

” Karakter pegawai masih jelek, makanya perlu evaluasi dengan beberapa indikator. Jika sudah dievaluasi masih buruk, ya tidak usah lagi bekerja sebagai PNS,” ujar Burhanuddin.

Lanjut dijelaskannya, ” Hal ini positif walau terlambat, apabila ini terlaksana harus secara matang dipersiapkan,” tandas Burhanuddin.

(Laporan Dari Gedung DPRDSU, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait