Anggota Dewan Berbondong-Bondong Kunker

example banner

Medan Berita – Kunjungan kerja yang dilakukan anggota dewan memang sudah biasa dan memang disukai oleh mereka. Hal ini ditandai dengan seluruh komisi ditambah alat kelengkapan dewan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara (DPRDSU) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) pada Selasa (29/03/2016) sekira jam 14.00 WIB.

‪Untuk Komisi A akan melakukan Kunker ke Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara dalam rangka sengketa tanah. Komisi B melakukan Kunker dengan Dinas Kehutanan Provsu ke PT. Toba Pulp Lestari di Kabupaten Toba Samosir.

Lalu Komisi C Kunker ke PT. Agincourt Resources (Martabe) Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan bersama PT. Artha Nugraha Agung (PT.ANA), PT. Pembangunan Prasarana dan Sarana Sumut. Gilirian Komisi D yang Kunker bersama Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Dinas Penataan Ruang & Permukiman, Badan Lingkungan Hidup Provsu, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Medan dan Perusahaan-perusahaan Penghasil Limbah di Wilayah Kab. Mandailing Natal ke Pemerintah Kab. Mandailing Natal.

Terakhir Komisi E melakukan Kunker bersama Bapemmas dan Pemdes Provsu, Dinas Kesehatan Provsu dan BPJS Kesehatan Divre I Sumut ke Pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Untuk alat kelengkapan dewan, Bapemperda berangkat Kunjungan Kerja/Konsultasi Gelombang II ke DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR-RI.

Menurut mantan anggota DPRD Sumut, Abdul Hakim Siagian mengatakan bahwa tugas dari anggota dewan perwakilan rakyat ada tiga.

” Tugas anggota dewan perwakilan ada tiga, pertama pengawasan, kedua anggaran dan terakhir legeslasi,” ungkapnya kepada awak media.

Ia pun sempat mengkritisi seluruh komisi dan alat kelengkapan dewan yang melakukan kunjungan kerja di waktu yang bersamaan.

” Bagaimana perencanaan di Bamus (Badan Musyawarah), seluruh komisi dan satu alat kelengkapan dewan melakukan kunker. Siapa yang jaga kandang?” ujarnya.

Lanjutnya berkata, kunjungan kerja merupakan bagian dari tiga tugas DPRD Sumut. Seperti dalam fungsi pengawasan, ataupun fungsi lainnya. Yang terpenting, tercapai tujuan yang diharapkan oleh anggota dewan.

” Setiap kunjungan kerja itu mempunyai maksud dan tujuan. Harus tercapai, rakyat pun berhak tahu progress dalam kunker itu,” tandas Abdul Hakim.

(Laporan dari Gedung DPRDSU, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait