Kepala Dinas Keluar Kota, Sekretaris Keluar Kantor, Pegawai Ramai di Kantin

example banner

Teks Foto : Kantor Dispendasu Jln. Serba Guna, Desa Helvetia, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang pada Selasa (29/03/2016). (Saf) 

Medan Berita – Dalam pemberitaan sebelumnya, oleh Dinas Pendapatan Pemprovsu mengenai selisih data Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)/Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dengan PT Jasa Raharja dan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Poldasu dan masalah tentang tenaga kontrak.

Awak media pun menyambangi kantor Dispendasu yang terletak di Jln. Serba Guna, Desa Helvetia, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang pada Selasa (29/03/2016) sekira jam 10.00 WIB.

Salah seorang pegawai yang mengenakan baju Pegawai Negeri Sipil (PNS) disana mengatakan bahwa Kepala Dinas Pendapatan, Rajali sedang berada diluar kota, begitupun dengan Sekretaris Dispendasu, Alina juga sedang melakukan rapat diluar kantor.

” Pak Kadis sedang berada di Tapsel (Tapanuli Selatan), kalo Bu Alina sedang rapat diluar,” ucap Muliono kepada awak media.

Awak media pun bergerak ke ruangan Tata Usaha, yang santer disebut sebagai penentu penerimaan tenaga luar.

” Itu bukan bagian kami (penerimaan tenaga honoer) bang,” ujar salah seorang pria yang mengenakan baju putih di ruangan Tata Usaha.

Pantauan awak media di kantin belakang terlihat puluhan aparatur sipil yang berpakaian seragam memenuhi tempat duduk duduk kantin Dispenda, walau waktu menunjukkan masih jam kerja. Para pegawai di kantor Dispenda tersebut sepertinya tidak melakukan aktivitas kantor sebagaimana biasanya.

Diluar kantin, kru media juga bertanya kepada salah seorang wanita berpakaian dinas terkait bagian apa yang menerima tenaga kontrak.

” Kalau masalah tenaga kontrak biasanya sama marga Simanjuntak (pihak outsorching) biasanya setiap hari dia disini dan bagian di dinas ini ya ditanyakan kepada bagian tata usaha bang. Kalo mereka gak menjelaskan berarti ada yang ditutup-tutupi,” terang wanita yang berinisial N.

Dengan penuh kekecewaan, awak media akhirnya pulang. Sebelum meninggalkan lokasi, kru sempat mengabadikan foto kantor dari depan. Sontak petugas keamanan, Yudi Hidayat membentaknya dengan kalimat.

” Jangan kalian foto, untuk apa kalian foto-foto!?,” ucapnya kepada awak media yang berlalu tanpa menghiraukannya.

(Laporan dari Medan, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait