Listrik Padam, PLN “Bungkam”

example banner

Medan Berita – Pemadaman listrik yang seyogianya untuk memberikan kemudahan kepada rakyatnya namun berbanding terbalik yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Walau tidak berdampak langsung kepada rakyat namun acara kenegaraan yang dilakukan oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin beserta DPRD Medan dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang limbah rumah tangga di Gedung DPRD Medan. Menurut keterangan yang dihimpun pada Selasa (29/03/2016) sekira jam 18.00 WIB, tidak ada keterangan resmi PLN terhadap masalah ini.

Menurut informasi yang diterima bahwa sebelum berlangsungnya rapat paripurna pembahasan ranperda, DPRD Medan telah melayangkan surat ke PLN pada Senin (21/03/2016) lalu, agar pemadaman tidak dilakukan di objek vital, Gedung DPRD Medan saat membahas ranperda pada Senin (28/03/2016) kemarin.

Namun apa daya, mesin pembangkit listrik yang ada di Gedung DPRD telah rusak dan pemadaman yang terjadi pada Rapat Paripurna DPRD Medan dengan Wali Kota Medan berlangsung gelap-gelapan.

Untuk mengetahui penjelasan dari pihak PLN, awak media mencoba menghubungi Edward, Humas PLN. Dari panggilan lewat telepon seluler tidak ada jawaban darinya. Bahkan pesan singkat yang dikirimkan juga tak berbalas.

Salah seorang praktisi hukum mengatakan PLN tidak menghormati lembaga negara dan pemerintah.

” Pemadaman yang dilakukan oleh PLN sangat tidak menghormati lembaga negara yaitu DPRD Medan dan pemerintah yaitu Pemko Medan,” ujar Muslim Muis.

Lanjutnya menjelaskan bahwa dua pilihan yang dapat dilakukan untuk PLN,.

” Dua pilihan, pertama secara politis dan kedua digugat secara hukum. Walikota Medan itu pemimpin rakyat Medan, ya harus dihormati apalagi sedang melaksanakan tugasnya dengan wakil rakyat,” ungkap Muslim.

Terakhir menurutnya secara politik, DPRD Medan dapat melakukan pemanggilan terhadap PLN dan Walikota Medan dapat menggugat PLN secara hukum.

” DPRD Medan dapat melakukan pemanggilan untuk rapat dengar pendapat, walikota dapat menggugatnya secara hukum,” tutup Muslim.

(Laporan dari Medan, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait