Poldasu Bongkar Kasus Penjualan Manusia di Hotel Emerald Garden

example banner

Teks Foto :  Tiga korban perdagangan manusia usai diamankan petugas dari Hotel Emerald Garden, Jln. Putri Hijau Medan, Senin (28/03/2016). (Sah)

Medan Berita – Subdit IV/ Tindak Pidana Remaja dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Poldasu berhasil menyelamatkan dan mengamankan 3 orang wanita korban perdagangan manusia, dan seorang Mucikari dari Hotel Emerald Garden, Jln. Putri Hijau Medan, Senin (28/03/2016) sekira pukul 22.99 WIB.

Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Helfi Assegaf dalam keterangan presnya, Selasa (29/03/2016) sore, menyebutkan, adapun ketiga orang wanita yang menjadi korban berinisial M (19) warga Jln. Binjai Km 17, ISMS alias W (17) warga Jln. A.R. Hakim, Binjai dan NPU (21) warga Jln. Amaliun Medan.

” Selain korban petugas juga mengamankan seorang lelaki bernama Oki Pramanan alias Rizki (27) warga Jln. Binjai Km 19 yang diduga sebagai germo yang bertugas menjual 3 orang wanita pemuas nafsu tersebut, dan saat ini lagi di menjalani proses pemeriksaan,” ujar Helfi.

Dijelaskannya, mulanya setiap tamu yang datang untuk memesan cewek tersebut, pemesan melakukan transaksi bersama germo dan selanjutnya jika cocok tamu diharuskan terlebih dulu membayar uang pelayanan seks dengan harga Rp2,2 juta persort time kepada lelaki sebagai hidung belang melalui media sosial.

” Germonya ditangkap dengan modus undercover buy dengan cara berpura-pura memesan cewek dengan harga yang telah ditentukan,” sebutnya.

Lebih lanjut Helfi menjelaskan, petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka dan korban setelah menyerahkan uang panjar sebesar Rp1 juta dan berbekal barang bukti yang ada, kemudian petugas langsung mengamankannya.

” Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka dan korban antara lain 5 unit Handphone, uang tunai sebesar Rp1 juta, dan korban saat ini diamankan di Mapoldasu untuk proses sidik,” pungkas Helfi seraya menambahkan pelaku terancam dengan hukuman pasal tindak pidana perdagangan orang dan tersangka dikenakan pasal 210 UU no 21 thn 2007 tentang TPPO.

(Laporan dari Poldasu, MB-01)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait