Bendera Merah Putih Nyaris Dibakar Warga Rusia

example banner

Medan Berita – Warga Negara Rusia yang diketahui bernama Mickael Chervikov (27) di gelandang ke Polsek Bahorok setelah dirinya nekat hendak membakar Bendera merah putih yang berkibar diatas tiang bendera di depan kantor HPI, Selasa (29/03/2016) siang.

Kabid Humas Polda Sumut melalui Kasubbid Penmas, MP. Nainggolan di ruang kerjanya, Rabu (30/03/2016) siang menjelaskan awalnya touris warga negara Rusia Mickael Chervikov (27) dan ibunya Olga (53) beserta touris lainnya melaksanakan traking di kawasan hutan TNGL Bukit Lawang.

Selanjutnya keesokan harinya gaet tersebut mengajak kembali ke Bukit Lawang, namun dikarenakan Michael Chervikov dan ibunya Olga merasa belum puas dan waktunya mencukupi waktu untuk kembali, touris tersebut marah- marah. setibanya dikantor HPI Bukit Lawang karna ketidakpuasan pelayanan asisten guide Man (28) warga Desa Timbang Jaya, Kec. Bahorok, Kab. Langkat Sumatera Utara.

Berikutnya sebut MP. Nainggolan dengan dorongan emosional yang tinggi touris tersebut langsung menurunkan dan mengambil bendara merah putih di tiang kantor HPI, sambil marah-marah touris tersebut membeli bensin dikedai dekat kantor HPI tidak jauh dari TKP, Babinsa Desa Bukit Lawang Serda Edi Sulianto melihat kejadian tersebut dan langsung mengamankan bendera dan sebotol bensin dari tangan touris tersebut.

” Setelah itu petugas membawah touris tersebut ke Polsek Bàhorok beserta barang bukti untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ungkap MP. Nainggolan.

Disebutkannya, permasalahan telah ditangani oleh Polsek Bahorok. Namun karena kasusnya soal percobaan pembakaran bendera yang bersangkutan langsung diboyong Polres Langkat.

” Kasus itu serius, karena warga negara Rusia ini mau membakar bendera merah putih, dan hari ini kasus percobaan pembakaran mendera merah putih akan di gelar di Polres Langkat,” pungkas MP. Naingolan.

(Laporan dari Poldasu, MB-01)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait