Dua Pelaku Jambret Kalung Emas Diamuk Massa

example banner

Teks Foto : Korban usai membuat laporan di mako Polsek Sunggal, Rabu (30/03/2016). (Mus)

Medan Berita – Dua orang pelaku jambret kalung emas seberat 7,17 gram yang beraksi di Jln. Sunggal, Kel. Medan Sunggal nyaris tewas dihajar masa, Rabu (30/03/2016) sekira pukul 17.00 WIB.

Kedua pelaku jambret yang mengendarai Sepeda Motor honda Beat putih les biru, BK 4242 AFW masing-masing Selamat (31) warga Jln. Satria Sei Sikambing B bersama rekannya Ribowo warga Jln. Kutilang, Kel. Sunggal, Kec. Medan Sunggal.

Peristiwa berawal saat itu korbannya Tio Murfi Boru Sitorus (42) warga Perumahaan Suka Maju Indah, Desa Suka Maju, Kec. Sunggal Deli Serdang mengendarai Sepeda Motor menuju Jln. Sunggal untuk menjemput anaknya yang bersekolah di yayasan Brigjen Katamso.

Saat berada di simpang sunggal, korban yang mengenakan kalung emas, dipepet dua pemuda yang mengenderai sepeda motor honda Beat tanpa plat. Tanpa disadari korban, kedua pelaku yang memepet kenderaannya tersebut menjambret kalung emas yang berada di lehernya.

Mengetahui bahwa dirinya telah menjadi korban jambret, dengan spontan korban langsung berteriak “Rampok”, warga sekitar yang mendengar teriakan korban, langsung mengejar kedua pelaku itu.

Pelaku yang mencoba melarikan diri disaat intensitas kenderaan lagi padat, mendengar terikan rampok, pelaku gugup dan tak menjaga keseimbangan akhirnya terjatuh.

Warga yang mengetahui pelaku jatuh adalah pelaku jambret, langsung menghakimi kedua pelaku hingga nyaris tewas, beruntung kedua pelaku selamat saat di tolong anggota Koramil 06/Sunggal, Pelda Rasidan dan rekannya selanjutnya diserahkan kepada petugas Sabhara Polsek Sunggal yang saat itu melakukan mobile.

Dalam keadaan babak belur, kedua pelaku jambret di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jln. K.H .Wahid Hasym. Kec. Medan Baru untuk mendapat pertolongan medis.

Tiomurfi Br Sitorus (42) yang menjadi korban jambret dihadapan polisi di Polsek Sunggal mengatakan kalau kalung yang dia pakai seberat 7,17 gram yang bernilai seharga 2.705.000.

Kapolsek Sunggal, Kompol Harry Azhar melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur istiono mengatakan kedua pelaku jambret saat ini masih dirawat di rumah Sakit Bhayangkara sementara korbannya telah membuat laporan.

(Laporan dari Medan Sunggal, MB-02)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait