Polda Sumut Akan Tindak Tegas Penyedia Prostitusi Terselubung

example banner

Medan Berita – Polda Sumatera Utara (Poldasu) akan melakukan penyelidikan di tempat-tempat praktik yang menyediakan jasa prostitusi terhadap penjualan wanita yakni pelaku Traffiking yang belakangan ini sangat menjamur di Kota Medan dan sekitarnya.

Hal ini ditegaskan Kabid Humas Poldasu melalui Kasubbid Penmas MP. Nainggolan kepada wartawan media ini ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/03/2016) siang.

“ Kita akan melakukan tindakan tegas jika nantinya dalam penyelidikan ada ditemukan praktik prostitusi ditempat penyedia baik itu di hotel, spa dan syalon, maupun ditempat hiburan malam, namun AKBP MP. Nainggolan miminta kepada masyarakat untuk bekerjasama memberikan informasi kepihaknya, agar hal tersebut dapat ditindak lanjuti,” ungkapnya.

AKBP MP. Nainggolan di ruang kerjanya juga menghimbau kepada orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anak gadisnya terutama yang masih dibawah umur, baik itu di lingkungan tempat tinggalnya maupun di lingkungan sekolahnya.

Menurutnya banyak celah-celah orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan bujukrayu dan memberikan iming-iming berupa uang dari jumlah ratusan ribu hingga jutaan rupiah, hal ini kata MP. Nainggolan sering terjadi, dimana saja baik itu dari pergaulan sehari-hari, maupun pergaulan sesama temannya.

Selain itu dikatakannya, banyak juga anak-anak dibawah umur masuk dalam jaringan prostitusi disebabkan dari faktor kesibukan orang tuanya sehingga anak kurang pengawasan dan tidak mendapat perhatian,tidak sedikit juga terjadi anak terjerumus ke pelukan mucikari karna dari segi faktor ekonomi yang serba kekurangan, apa lagi si anak terlalu banyak menuntut.

” Oleh sebap itu Perwira yang menyandang pangkat dua melati emas ini menghimbau, bagi para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya. sebab bisa saja anak yang kurang pengawasan dan tidak mendapat perhatian dari orang tuanya masuk dalam jaringan prostitusi, sebagai contoh yang baru kita amankan kemarin ini, terhadap tiga gadis yang akan dijual seorang mucikari kepada laki-laki hidung belang yang kita amankan dari
Hotel Emerald Garden, Jln. Putri Hijau Medan, Senin (28/03/2016) sekira pukul 22.99 WIB,” ungkap MP. Nainggolan mengakhiri.

(Laporan dari Poldasu, MB-01)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait