25 Ton Gula Merek Berlian Jaya Tanpa SNI Diamankan Polisi

example banner

Medan Berita – Subdit I/Indag Ditreskrimsus Poldasu mengamankan 25 ton gula tebu pilihan merek Berlian Jaya (Siputih) yang tidak memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan izin edar dari Badan POM RI.

Gula tersebut diamankan dari dua tempat berbeda, yakni di Serdang Bedagai (Sergai) dan Medan. Dari gudang/kilang padi di Kabupaten Sergai, polisi mengamankan 500 kotak gula yang setiap kotaknya berisi 20 saset dengan berat masing-masing 1 kg dan total jumlah sebanyak 1 ton.

Sedangkan dari gudang di daerah Tanjung Mulia, Medan, polisi menyita 755 kotak dengan berat total 1,5 ton. Diketahui, gula tersebut berasal dari Padang, Sumatera Barat.

Selain mengamankan gula tanpa SNI itu, polisi juga mengamankan dua orang tersangka berinisial FS dan AJ. Tersangka FS mengaku gudang/kilang padi di Sergai itu adalah milik mertuanya bernama A.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kombes Pol Ahmad Haydar, Rabu (06/04/2016) sore, kepada wartawan membenarkan telah mengamankan 2 tersangka dan gula yang tidak memenuhi SNI dan izin edar dari Badan POM RI sebanyak 25 ton.

” Masing-masing gula itu beratnya ada yang 10 ton dan 15 ton, itu kita amankan dari dua tempat berbeda, gula ini tidak berlogo SNI dan kita khawatirkan membahayakan dan merugikan masyarakat, untuk itu akan kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Ahmad Haydar kepada wartawan.

(Laporan dari Mako Ditreskrimsus Poldasu, MB-06)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait