PPP Sumut Ikuti Muktamar Islah

example banner

Medan Berita – Kisruh dualisme kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan atau disingkat PPP antara kubu Romy dan kubu Djan Faridz akan mengakhirinya di tahun 2016 ini dengan mengadakan Muktamar VIII di Jakarta dimulai pada Jumat (08/04/2016) sampai tertanggal 11 April mendatang.

Aksi rekonsiliasi yang sudah disepakati ini menjadi momentum seluruh simpatisan maupun kader saling merangkul. Tak terkecuali di daerah, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara juga memastikan mengikuti hajatan besar partai berlambang Ka’bah itu di ibukota negara.

Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut yang berasal dari PPP menyatakan sikap mendukung terlaksananya muktamar islah tersebut. Masing-masing mereka adalah Yulizar P Lubis, Bustami, Ahmadan Harahap dan Hasaidin Daulay.

Salah seorang pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pematangsiantar mengatakan bahwa seluruh pimpinan cabang dibawah DPW PPP Sumut sudah sampai di Asrama Haji Medan sehari sebelumnya, Kamis (07/04/2016) lalu. “Seluruh pimpinan cabang dibawah DPW PPP Sumut sudah sampai di Medan, hari Kamis,” ungkap Abbas Gani.

Lanjut Sekretaris DPC PPP Pematangsiantar ini bicara, lama mereka beracara pada Muktamar VIII atau yang disebut Muktamar Islah adalah empat hari.

Disinggung mengenai dukungan terhadap salah satu calon ketua umum, dirinya menanggapinya dengan tenang.

” Dinamika politik disana masih belum terasa ke daerah tapi nanti pasti akan kami putuskan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar P Lubis yang bersilaturahmi dengan ratusan kader yang akan berangkat dalam muktamar. Dalam kata terakhirnya menegaskan.

” Satu PPP untuk Indonesia yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian. Selamat bermuktamar,” tandas pria yang biasa dipanggil Puli ini mengakhiri.

(Laporan dari Medan, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait