Polsek Medan Kota Ringkus 3 Pelaku Curanmor Diantaranya Oknum Brimob

example banner

Teks Foto : Kanit Reskrim, AKP Martualesi Stepu, SH. MH (Baju Biru) Didampingi Anggota saat memaparkan 3 pelaku bersama barang bukti 1 unit sepeda motor di halaman Mako Polsek Medan Kota, . (MB)

Medan Berita – Selama sepekan, Kepolisian sektor (Polsek) Medan Kota berhasil meringkus 3 orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) dari lokasi berbeda, satu diantaranya pelaku oknum Brimob bersama barang bukti.

Kapolsek Medan Kota melalui Kanit Reskrim, AKP Martualesi Sitepu, SH. MH didampingi Anggota kepada Medanberita.co.id, Minggu (17/04/2016) mengatakan adapun ketiga pelaku antara lain ES als Erwin (37), anggota Polri tugas di Brimob (Disersi), warga Jln. KH. Wahid Hasyim Asrama Brimob, Blok H-2.

” Tersangka ES ditangkap setelah menerima laporan dari korban Suhartono Cahyawinata (24) warga Jln. Mangkubumi yang telah kehilangan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion hitam 2009, BK 2626 SZ pada hari Minggu (10/04/2016) sekira pukul 08.00 WIB saat diparkir terkunci stang di Jln. Mangkubumi, Gg. Kelinci,” ucap Martualesi.

Dijelaskannya, tersangka ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh personil unit Reskrim Polsek Medan Kota selama 3 hari lebih dan dari tersangka disita barang bukti berupa 1 unit Sepeda motor, BK 2626 SZ dan 1 buah Gembok.

” Dari hasil pengembangan kasus tersangka ES ternyata adalah Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Medan Kota dalam kasus Narkoba jenis sabu, dimana sebelumnya tersangka telah tertangkap pada Rabu (27/01/2016) sekira pukul 04.00 WIB di Jln. Mangkubumi, Gg. Aceh dengan barang bukti 1 paket sabu dalam plastik klip seharga Rp100.000,” sebutnya.

Kronologis kejadian penangkapan tersangka ES, sebelumnya, lanjut dikatakan Martulesi, saat anggota Opsnal mobile di Jln. Mangkubumi melihat tersangka mengendari sepeda motor dengan teman wanitanya ketika diberhentikan oleh tersangka dilihat petugas ada membuang sesuatu dari tangannya saat disuruh untuk diambil tersangka mengelak namun tersangka dibawa ke Polsek Medan Kota bersama D teman wanitanya.

” Pada hari Rabu (27/01/2016) sekira pukul 19.00 WIB, penyidik pembantu yang memeriksa tersangka ES memberikan kesempatan kepada tersangka untuk bertemu ibu kandungnya yang sudah sakit stroke saat itu sedang berada di ruang penyidik Polsek Medan Kota dimana saat itu penyidik ke kamar mandi, saat keluar dari kamar mandi, tersangka ternyata tidak dilihat lagi di ruang penyidik dan sudah berhasil melarikan diri,” sebutnya.

Lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Delitua ini menerangkan, saat ini telah dilakukan koordinasi dengan Kasubden 1/A Sat Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi yang menerangkan tersangka adalah residivis kasus narkoba dan sudah Disersi lebih dari 2 bulan dan direncanakan tanggal 28 April 2016, tersangka akan menjalani sidang kode etik Polri, terhadap tersangka saat ini kita tahan dalam kasus Curanmor yaitu pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara dan akan dibestam dengan kasus narkoba jenis sabu.

” Selanjutnya tersangka MAG (26) warga Jln. Lau Dendang Ujung, Kec. Percut Sei Tuan. tersangka ditangkap setela menerima laporan pengaduan dari Rizki Hamdani (22) warga Komplek BTN Medan Labuhan yang telah kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Supra X, hitam, BK 2230 GB, saat diparkir terkunci setang pada hari Rabu  (06/04/2016) sekira pukul 14.30 WIB di parkiran PT. Inti Tani Agrokimindo, Jln. Bulan,” ucapnya.

Dari keterangan tersangka MAG, Tambah Martualesi menjelaskan mengaku dirinya melakukan pencurian tersebut hanya sendiri, dimana sepeda motor korban telah dijual seharga Rp1.500.000, kepada penadahnya dari tersangka disita barang bukti satu stel pakaian yang dibelikan dari hasil penjualan sepeda motor.

Sedangkan dari tersangka HDS Alias Heber (21) warga Jln. Turi Ujung, Kel. Binjai Medan Denai, lanjutnya
Tersangka ditangkap setelah temannya sudah ditangkap Polsek Medan Kota sebelumnya bernama MJN (32) warga Jln. Turi. Tersangka ditangkap hari Sabtu (16/04/2016) di Jln. Turi dalam rumahnya.

” Adapun tersangka MJN ditangkap berdasarkan laporan dari korban Hakim Simanjuntak (24) warga Jln. Menteng Raya yang telah kehilangan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion putih, BK 6140 ACO saat diparkir di Jln. Pelajar,” pungkasnya seraya menambahkan pihaknya akan menindaktegas para pelaku yang berani melakukan aksinya di Wilayah hukum Polsek Medan Kota.

(Laporan dari Medan Kota, MB)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait