AKP Ichwan Lubis Ditangkap BNN, Kabid Humas dan Ditpropam Poldasu Beda Pendapat

example banner

                  Teks Foto :  Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Ichwan Lubis. (Rez)

Medan Berita – Terkait dengan pemberitaan Kasat Narkoba Polres Belawan, AKP Ichwan Lubis yang ditangkap BNN Pusat, Kamis (21/04/2016) siang.

Kabid Humas Poldasu dan Ditpropam Poldasu beda pendapat. Dimana Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Helfi Assegaf, SH. SIK ketika dikonfirmasi terkait ditangkapnya personil kepolisian yang bertugas di Belawan ini mengatakan tidak ada. Sedangkan Ditpropam Poldasu mengatakan ada.

” Tidak benar, Sudah saya cek ke Propam dan Dit Narkoba Gak ada,” pungkas Helfi singkat.

Terpisah, Kasubdit Provos Poldasu, AKBP Leo Siagian mengatakan bahwa petugas Propam Poldasu hanya bersifat melakukan pengamanan penangkapan.

” Kita hanya melakukan pengamanan penangkapan, setelah itu dia (AKP Ichwan Lubis) sore harinya dibawa oleh BNN ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Berita sebelumnya, penangkapan AKP Ichwan Lubis diduga terkait penemuan rekening gendut milik Kasat Narkoba Pelabuhan Belawan dan kemudian saat penangkapan, pihak BNN juga menemukan uang sejumlah Rp2 miliar lebih di rumah AKP Ichwan Lubis di Jln. Eka Rasmi, No. 10 B, Kec. Medan Johor.

Setelah penangkapan tersebut, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Ichwan Lubis sempat dibawa untuk pemeriksaan di Poldasu untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

Hasil pantauan wartawan tampak Kapolres Belawan sekitar pukul 13.00 WIB, terlihat terburu-buru mendatangi ruangan Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Helfi Assegaf tetapi dirinya tidak bertemu karena Helfi tampak tidak berada di ruangan. Terlihat juga Mobil yang biasanya dipakai AKP Ichwan Lubis yaitu Toyota Innova warna hitam Plat B 3 LBS memasuki Mapoldasu.

” Yang nangkap Ichwan Lubis adalah BNN Pusat,” ujar pria mengaku bernama Acui yang mengaku petugas BNNP Sumut yang saat itu ada di Mapoldasu dengan menggunakan mobil berwarna Putih dengan Plat BK 88 NL dan berlambang BNN.

Terkait penangkapan tersebut saat Kabid Humas Poldasu, Helfi Assegaf dikonfirmasi wartawan tidak membenarkan adanya penangkapan BBN terhadap Kasat Narkoba Polres Belawan.

” Tidak benar, Sudah saya cek ke Propam dan Dit Narkoba Gak ada” pungkas Helfi singkat.

Terpisah, Humas BNNP Sumut, AKBP S Sinuhaji ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya meminta agar menunggu.

” Sebentar ya, saya baru keluar dari Poldasu,” ujarnya.

Kemudian saat dikonfirmasi wartawan kembali terkait penangkapan AKP Ichwan Lubis, AKBP S Sinuhaji membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan bahwa Kasat Narkoba Polres Belawan sudah di bawa ke Poldasu untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan terkait narkoba. Namun saat wartawan mempertanyakan jumlah barang bukti narkoba yang ditangkap pihak BNN, dirinya mengarahkan agar dikonfirmasi ke Kabid Pemberantasan BNNP Sumut.

” Iya memang benar dan telah dibawa ke Poldasu untuk dilakukan pemeriksaan. Masalah barang buktinya, coba ditanyakan kepada Kabid Pemberantasan ya,” ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Ichwan Lubis ketika dikonfirmasi untuk perimbangan berita kenomor hapenya tidak berkenan mengangkat dan sms yang dikirim kenomor hapenya hingga berita ini diturunkan belum ada balasan.

(Laporan dari Mako Poldasu, MB-06)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait