Pemprov Sumut-Telkom Tandatangani MoU Program Smart Province

example banner

 Teks Foto : HT Erry Foto Bersama Perwakilan PT Telkom di Ruang Kenanga, Kantor Gubernur Sumut, Jln. Diponegoro Medan, Kamis (21/04/2016). (Saf)

‪Medan Berita – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ir H. Tengku Erry Nuradi, MSi mendorong jajaran SKPD terlatih dalam mengelola data dan informasi dengan memanfaatkan teknologi.

Harapan itu dikemukakan Tengku Erry Nuradi dalam acara penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) TBK Divisi Regional I Sumatera dalam pembangunan Smart Province dilingkungan Pemprov Sumut yang berlangsung di Ruang Kenanga, Kantor Gubernur Sumut, Jln. Diponegoro Medan, Kamis (21/04/2016) siang.

Hadir dalam acara tersebut Executive Vice President PT Telkom Regional 1 Sumatera Tengku Muda Nanta, GM PT Telkom Medan Zahrial Hamid Nasution, Sekdaprov Sumut Hasban Ritonga, para Asisten, Staf Ahli dan para Kepala SKPD Jajaran Pemprovsu, Sekda Kabupaten/Kota di Sumut.

Dalam kesempatan itu, Erry mengatakan, Program Smart Province merupakan langkah maju Pemprov Sumut dalam tata kelola data dan informasi dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“ Saya berharap, seluruh SKPD dijajaran Pemerintah Provinsi untuk mendukung program ini dengan menyediakan database sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing SKPD guna memudahkan dalam melayani masyarakat,” harap Erry.

Jajaran SKPD Pemprov Sumut juga diharapkan memegang komitmen kuat dalam upaya mewujudkan Sumatera Utara menjadi Smart Province. Salah satu langkah yang telah ditempuh adalah merangkul kerjasama dengan pihak Telkom sebagai pihak berpengalaman dibidang telekomunikasi.

“ Kerjasama diharapkan akan membawa Sumatera Utara lebih maju seiring program-program lain yang akan dilakukan ke depannya,” tambah Erry.

Tidak lupa Erry menghimbau 33 Kabupaten/Kota di Sumut untuk mendukung program kerjasama dengan Telkom. Selanjutnya, kerjasama tersebut akan diikuti seluruh kabupaten/kota demi menjadikan Sumut menjadi Smartcity.

“ Dengan memanfaatkan Teknologi Informasi, konektifitas dengan daerah-daerah yang ada di Sumatera Utara dapat dijangkau dengan baik masyarakat dengan mudah dapat memperoleh infomasi yang transparan,” harap Erry.

Sementara Executive Vice President PT Telkom Regional 1 Sumatera, Tengku Muda Nanta mengatakan, kerjasama yang ditandatangani ini merupakan perwujudan satu dari 9 nawacita Presiden RI Joko Widodo yaitu untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, birokratif dan terpercaya.

“ Tentunya yang menguasai teknologi informasi dan telekomunikasi dialah yang akan memenangkan persaingan,” sebut Nanta. Nanta juga menyatakan apreasi kepada Pemprov Sumut yang telah bersedia menjalin kerjasama dalam penerapan Program Smart Province.

“ Sumutlah yang pertama untuk Implementasi Smart Province. Semoga program ini memberikan banyak manfaat positif. Paling tidak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik,” harap Nanta. PT Telkom juga berharap dapat menjalin MoU yang sama dengan 33 Kabupaten/Kota di Sumut dimasa mendatang.

” Dengan demikian, Implementasi Smart Province dan Smart City bisa berjalan dengan sukses,” sebut Nanta.

(Laporan dari Sumut, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait