Diduga Korsleting Listrik, 2 Unit Rumah Williem Iskandar Ludes Terbakar

example banner

Teks Foto : Disaksikan sejumlah warga, Petugas Pemadam Kebakaran saat berupaya memadamkan api yang meludeskan 2 unit rumah semi permanen, Jln. Williem Iskandar/Pancing, Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kamis (28/04/2016). (An)

Medan Berita – Sebanyak 2 unit rumah semi permanen yang berada di Jln. Williem Iskandar/Pancing, Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kamis (28/04/2016) ludes terbakar, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan Rudi (38) salah seorang warga sekitar kepada wartawan mengatakan, diketahui 2 unit rumah yang ludes dilalap api tersebut milik Tiominar Hutajulu (30) dan Erwin Siregar (43).

Dijelaskannya, titik api pertama sekali muncul dari meteran listrik rumah yang ditempati Tiominar. Melihat adanya kobaran api pemilik rumah lantas bergerak cepat berusaha melakukan pemadaman dengan menyiram meteran listrik yang terbakar tersebut.

Namun langkahnya memadamkan api sia-sia api malah semakin membesar dengan cepat menghanguskan kediamannya. Karena kondisi rumah berhimpitan api juga melalap rumah tetangganya milik Erwin Siregar.

” Penyebabnya gara-gara korsleting listrik dari meteran rumah mak Tiominar bang. Nah, karena api cukup besar langsung menghanguskan kediamannya. Tak hanya itu rumah tetangganya juga ludes terbakar,” ucap saksimata.

Sementara menurut keterangan Ipda M. Sitanggang saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan, warga yang mengetahui adanya insiden kebakaran sebelumnya sempat bergegas memadamkan api dengan menggunakan air seadanya. Akan tetapi usaha itu tidak membuahkan hasil kobaran api tetap membesar.

” Tak lama berselang sedikitnya 5 unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk memadamkan api,” ungkap perwira yang bertugas di Polsek Percut Sei Tuan ini.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Lesman Zendrato saat dikonfirmasi Medanberita.co.id, terkait kebakaran tersebut mengatakan, api akhirnya dapat dipadamkan setelah dua jam kemudian dengan kondisi kedua rumah yang ludes terbakar itu sudah rata dengan tanah.

” Api sudah berhasil dipadamkan petugas kebakaran. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting aliran listrik,” sebutnya.

Diungkapkan Zendrato, dalam insiden kebakaran itu pihaknya masih melakukan penyelidikan mencari penyebab pasti terbakarnya dua rumah warga tersebut.

” Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian yang dialami dalam kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta,” pungkasnya.

(Laporan dari Percut, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait