Nenek Usia 60 Tahun Tewas Terpanggang di Dapur

example banner

Teks Foto : Usai kejadian, Rumah Korban kebakaran dipasang Garis Police Line (Garis Polisi), Minggu (01/05/2016). (An)

 

Medan Berita   Umur Beru Ginting (60), tewas terpanggang di dapur rumahnya, Jln. Parang II/Padang Bulan, Kel. Kwala Bekala, Kec. Medan Johor, Minggu (01/05/2016) siang.

Ironisnya, wanita lanjut usia (Lansia) tersebut tewas terpanggang diduga lantaran tidak bisa keluar dari rumahnya yang sedang dilahap sijago merah.

Informasi yang dihimpun, kejadian yang meregang nyawa sang nenek itu bermula ketika korban yang merupakan pedagang bensin eceran sedang menyalin bahan bakar tersebut ke botol mineral.

Dengan santainya, korbanpun secara perlahan memindahkan bensin-bensin itu di dapur rumahnya. Lantaran dapur rumah tak memiliki arus listrik. Korban mengambil lampu semprong untuk menerangkan ruangan dapur itu. Akan tetapi, dekatnya bahan bakar tersebut ke lampu semprong sehingga spontan menyambar dan membuat maraknya sijagomerah.

Seketika itu, api langsung membakar seisi dalam ruangan tersebut. Lantaran usia yang telah menginjak kepala enam, membuat nenek tersebut kalangkabut dan tidak bisa melarikan diri dari kobakaran api. Pasrah dengan keadaan, akhirnya wanita berbadan buntal ini pun tewas terpanggang di ruangan dapur rumah miliknya.

Namun beruntung bagi Rina yang merupakan cucu korban, saat kejadian, dirinya yang seketika itu berada di ruangan tamu rumah berhasil meloloskan diri keluar rumah ketika melihat kobaran api berada di ruang dapur.

Melihat itu, warga sekitar dan pengendara sepedamotor yang melintas di kawasan tersebut seketika berjibaku untuk memadamkan api dengan cara mengambil air selokkan dan selanjutnya menyiramkan seraya menghubungi Pemadam Kebakaran Pemko Medan.

Tak lama berselang, petugas Damkar dan pihak Kepolisian Polsek Delitua tiba di lokasi. Dalam kurun waktu setengah jam, petugas Pemadam Kebakaran dari Pemko Medan berhasil memadamkan kobaran api, setelah menurunkan 6 unit mobil Damkar di lokasi kejadian.

Usai memadamkan api, petugas Kepolisian dibantu petugas Pemadam Kebakaran langsung mengevakuasi jasad sang nenek yang terbujur kaku di lantai dapur itu dan memasukkannya ke mobil Ambulance yang telah tiba di lokasi dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan, guna dilakukan autopsi dan petugas kepolisian memasang garis police line (garis polisi) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

(Laporan dari Delitua, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait