Amankan Pelaku Pembunuh Dosen, Polisi Sempat Dihadang Mahasiswa

example banner

Teks Foto : Jenazah korban usai dievakuasi ke RS. Bhayangkara Medan, Jln. Wahid Hasym, Kec. Medan Baru dan tim gabungan Kepolisian dilengkapi senjata laras panjang saat berjaga-jaga di lokasi kejadian, Senin (02/05/2016) sore. (MB)

Medan Berita –  Mendapat kabar adanya peristiwa pembunuhan salah satu Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Jln. Mukhtar Basri, Kec. Medan Timur yang tewas digorok dengan mahasiswanya sendiri saat di kampus, Senin (02/05/2016) sore.

Puluhan petugas Kepolisian gabungan Polresta Medan, Sabhara Polresta Medan dan Polsek Medan Timur sempat dihadang sejumlah mahasiswa kampus ternama tersebut seketika hendak mengamankan pelaku yang infonya dikurung dalam sebuah kamar mandi kampus, melihat petugas gabungan tersebut memaksakan masuk, para mahasiswapun melontarkan kata-kata kepada petugas.

” Ngapain kalian kemari (polisi) ini kampus. Tidak bisa kalian masuk. Pelakunya sudah kami amankan,” teriak mahasiswa.

Karena mendapat penghalangan dari mahasiswa akhirnya pun petugas memaksa masuk untuk mengamankan mahasiswa pelaku pembunuhan.

” Ini jelas pidana hukum ngapain kalian larang. Enggak ada hak kalian melakukan penahanan pelaku. Ini murni pembunuhan,” ujar Kanit Pidum Polresta Medan, AKP Bayu Putra Samara.

Setelah beberapa jam beruding akhirnya petugas berhasil masuk dan membawa pelaku pembunuhan yang sebelumnya sudah diamankan di dalam kamar mandi kampus.

” Jangan kasih dibawa lepaskan biar kami yang tangani. Kejar-kejar mobilnya,” teriak mahasiswa kembali.

Akan tetapi teriakan mahasiswa tersebut, tidak didengarkan petugas dan tetap membawa pelaku ke Polresta Medan untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya dari data yang diperoleh Medanberita.co.id dilokasi kejadian, adapun insiden pembunuhan korban bernama lengkap Dra. Hj. Nurain Lubis (63) itu diduga masalah skripsi pelaku yang tidak diterima dosen. Sehingga pelaku gelap mata dan langsung membunuh korban.

” Kudengar masalah skripsi pelaku bang, saat ini pelakunya RMS warga Jln. Merdeka, Gg. Madrasah, Kec Padang Sidimpuan Utara diamankan kawan-kawan di sebuah kamar mandi kampus,” ucap saksimata yang mengaku dirinya mahasiswa kampus ternama tersebut.

Dijelaskannya, peristiwa pembunuhan staf pengajar tersebut terjadi pada sore hari.

” Kejadiannya sekira pukul 15.30 WIB, pengakuan pelaku, Dosen itu ditusuk menggunakan senjata tajam, dibagian leher, dahi, tangan dan jari korban saat di ruang kampus bang, kali karena kehabisan darah, dosen itu tewas ditempat,” jelas pria yang tak ingin menyebut namanya.

Mendapat informasi tersebut, petugas Polresta Medan dan Polsek Medan Timur turun ke tempat kejadian, serta mengamankan pelaku pembunuhan tersebut.

” Untung aja pelakunya cepat dibawa, kalau enggak digebukin sama teman-teman mahasiswa yang geram mendengar perbuatan mahasiwa itu, kudengar jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara sedankan RMS dibawa ke Polresta Medan,” jelasnya mengakhiri.

Pantauan awak media di halaman kampus, terlihat ratusan mahasiwa kampus berhamburan ke luar ruangan memadati areal lokasi kejadian.

(Laporan dari Medan Timur, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait