Usai Diringkus Pelaku Ngaku Sengaja Ditembak Polisi Alasan Melawan

example banner

Medan Berita – Polsek Persut Sei Tuan berhasil meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerab beraksi di perkebunan yang tak jauh dari PT. Intan. Namun ironisnya, usai diringkus petugas, pelaku mengaku sengaja ditembak Polisi dengan alasan melawan.

Informasi diterima Medanberita.co.id, Senin (02/05/2016), dimana kejadian itu berawal, ketika kedua pelaku, ST (25) bersama rekannya WS (31), yang keduanya tinggal di Jln. Pardomuan, Dusun IV, Desa Cinta Damia, Kec. Percut Sei Tuan melintas di daerah perkebunan yang berada dikawasan Sientis, Kec. Percut Sei Tuan dengan berjalan kaki.

Tiba-tiba kedua pelaku melihat kereta Honda Supra X 125 milik salah seorang tukang kebun terletak lalu keduanya mencongkel kunci kontak kereta itu dengan menggunakan obeng, setelah berhasil menghidupkan kendaraan roda dua milik korban itu, selanjutnya kawanan curanmor ini langsung membawa kabur kereta tersebut dan menyimpannya di gudang di kawasan Sientis.

” Waktu itu kami sedang berjalan kaki, lalu kami melihat kereta Honda Supra X 125 yang terparkir di pinggir jalan, tanpa buang waktu kami langsung mengambil kereta itu dan menyembunyikannya di sebuah gudang di Sientis,” kata WS.

Ditambahkan WS, dirinya mengaku baru sebulan berada di Medan, karena sebelumnya dia bekerja di Jakarta.

” Aku baru sebulan di Medan bang, selama ini aku tinggal di Jakarta. Yang ngajarin aku mencuri si ST, dan rencananya uangnya digunakan buat main judi,” akuhnya.

Diketahui, kedua kawanan curanmor ini diamankan petugas saat berada di basecamp mereka yang berada di simpang Tiga Desa Cinta Damia, Kec, Percut Sei Tuan. Setelah diamankan, WS juga mengaku mereka berdua dimasukan ke dalam mobil dengan posisi mata dan kuping mereka ditutup, lalu mereka dibawa ke tempat sepi kemudian ditembak.

” Kami gak ada melakukan perlawanan maupun melarikan diri, kami dua dimasukan ke dalam mobil dengan posisi mata dan kuping ditutup, lalu dibawa ke lokasi yang sangat sepi, disitulah kaki kami ditembak,” keluh kedua pelaku.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol L. Zendrato melalui Kanit Reskrim, AKP Hendrik Temaluru mengatakan
kedua pelaku ditembak lantaran berupaya melarikan diri saat ditangkap,

” Saat hendak ditangkap keduanya mencoba melarikan diri, makanya ditembak kaki kedua pelaku tersebut,” ucapnya.

(Laporan dari Percut, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait