Irjen Pol Raden Budi Winarso Mutasi Jabatan Kasat dan Kapolsek jajaran

example banner

Medan Berita – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Raden Budi Winarso melakukan mutasi rangka penyegaran kedinasan. Sejumlah Kasat dan Kapolsek sejajaran Poldasu masuk dalam daftar mutasi Surat Telegram ST/503/V/2016, Ref Kep Kapolda Sumut no : Kep/344/V/2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkup Polda Sumut.

Dalam Surat Telegram tersebut, Jabatan Kasat Narkoba Polresta Medan yang ditempati Kompol Wahyudi akan digantikan oleh Kompol Boy Jeckson Situmorang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Medan Labuhan. Posisi Kapolsek Medan Labuhan akan diisi AKP Yasir Ahmadi yang sebelumnya menjabat Kaurbangkol Polda Sumut.

Jabatan Kasat Reskrim Polresta Medan yang diisi Kompol Aldi Subartono akan digantikan Kompol Fahrizal yang sebelumnya menjabat Kasubbagselek Bagsalpers Biro SDM Polda Sumut. Kompol Aldi Subartono dimutasi menjadi Kasubbagmut Jub Bag Binkar Biro SDM Polda Sumut. Sementara jabatan Kasat Intel Polresta Medan akan diisi oleh Kompol Harry Azhar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sunggal. Posisi Harry sebelumnya akan diisi Kapolsek Delitua, Kompol Daniel Marunduri.

Kapolsek Medan Kota Kompol Ronald FC Sipayung dimutasi menjadi Waka Polres Belawan, ia digantikan AKP Martuasah Hermindo Tobing yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Deliserdang sedangkan jabatan Kasat Reskrim Polres Deliserdang akan diisi oleh AKP Fathir yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Tipiter Polresta Medan.

Selanjutnya Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Jono dimutasi menjadi Kabagops Polres Serdang Bedagai, posisi Jono digantikan AKP Walder Sidabutar yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Nias. Kapolsek Teluk Nibung Polres Tanjung Balai AKP Dwi Jatmiko dimutasi dalam rangka pendidikan STIK PTIK, ia akan digantikan AKP Mulkan.

Terakhir, Kapolsek Alasa Polres Nias AKP Juiapan Panjaitan dimutasi menjadi Kapolsek Kotarih Polres Serdang Bedagai. Posisi Kapolsek Alasa akan digantikan Iptu Roganda Alexander Zebua Simamora.

Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Helfi Assegaf melalui Kasubbid Penmas AKBP MP. Nainggolan kepada wartawan, Selasa (03/05/2016) siang mengatakan mutasi merupakan hal wajar dan biasa di Kedinasan tubuh Polri.

(Laporan dari Poldasu, MB-06)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait