Mitra Karib Nyatakan Genderang Perang Terhadap Narkoba

example banner

Teks Foto : Ketua Mitra Karib Koramil, M. Nasib Salam Komando Bersama Kapten ZCI J Damanik (Kiri) dan Sertu H. Manurung, Sabtu (14/05/2016) di Makoramil 01/ Sunggal, Jln. Sei Mencirim, Desa Sei Mencirim, Kec. Sunggal, Deli Serdang. (Saf)

 

Medan Berita – Keadaan darurat narkoba yang sudah dinyatakan oleh Presiden Jokowi berimbas kepada salah satu elemen masyarakat, diantaranya Mitra Karib menyatakan Genderang Perang terhadap Narkoba.

Kata M. Nasib yang baru saja dilantik menjadi Ketua Mitra Karib Koramil (Komando Rayon Militer) 01/ Sunggal pada Sabtu (14/05/2016) sekira pukul 21.00 WIB, di Makoramil 01/ Sunggal, Jln. Sei Mencirim, Desa Sei Mencirim, Kec. Sunggal, Deli Serdang.

Dijelaskannya, Mitra Karib adalah perkumpulan dari masyarakat yang turut serta membantu kinerja dari aparat baik itu TNI (Tentara Nasional Indonesia) maupun kepolisian dan pemerintahan. Sebagai mitra strategis, Mitra Karib menyatakan sikap untuk membantu aparat dalam memberantas narkoba.

” Jangankan menjadi pengedar, menjadi pemakai saja dalam Mitra Karib akan kita keluarkan,” tegas Nasib yang disambut tepuk tangan meriah undangan.

Dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Mitra Karib, M. Nasib akan terus bersinergi kepada instansi yang lain untuk memajukan Kecamatan Sunggal dalam berbagai hal.

” Kita tidak menutup diri dari kritik dan saran membangun, begitu juga kita akan melakukan penyelarasan terhadap instansi lain untuk memajukan warga Kecamatan Sunggal khususnya dalam hal kebaikan,” tutup pria yang akrab disapa Acip tersebut.

Sementara itu Danramil 01/ Sunggal, Kapten CZI J Damanik dalam kata sambutannya mengaku kegiatan dari Mitra Karib sudah berjalan baik.

” Mitra Karib disini aktif dan berjalan baik, cuma disini saya bisa melihat kegiatan dari Mitra Karib. Kedepannya saya harap kebersamaan TNI dan rakyat tetap terjaga baik,” tandas Damanik.

Sebelumnya, Mitra Karib Koramil 01/ Sunggal dipegang oleh Heri, kini M Nasib dipercayakan untuk memimpinnya dalam periode 2016-2018. Acara juga dimeriahkan dengan pesta rakyat, panita pelaksana menyediakan panggung hiburan bagi yang mempunyai hobi menyanyi. Santapan sederhana juga tersaji ditiap meja undangan. Akhirnya acara ditutup dengan doa, warga pun kembali ke rumahnya masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan Polsek Sunggal, pihak Kecamatan Sunggal dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Sunggal.

(Laporan dari Medan Sunggal, MB-03)

 

Loading...

Comments

comments

Pos terkait