Jelang Ramadhan 2016, Harga Gula dan Beras Naik

example banner

Medan Berita – Banyaknya pedagang yang mengeluhkan kepada Wartawan, adanya gejolak mulai merangkak terkait naiknya harga-harga komoditi menjelang bulan Ramadhan tahun 2016 ini. Terutama konsumsi bahan pokok, misalnya seperti gula yang beberapa waktu lalu masih seharga Rp.12 ribu perkilogram, kini berdasarkan laporan pedagang naik menjadi Rp.15 ribu perkilogram.

Sekretaris Komisi B DPRD-SU, Drs Arifay Tambunan, MM yang diwawancarai wartawan di ruangan Komisi B DPRD-SU, Senin, (23/05/2016) mengatakan, jika memang benar harga gula merangkak naik, sebagaimana yang disampaikan. Sudah sepatutnya Bulog segera melakukan operasi pasar untuk mengantisifasi harga.

” Kalaulah terjadi seperti gula dan beras juga naik, kita minta kepada pelaku usaha jangan melakukan penimbunan, sebab kalau menimbun dipastikan rugi sendiri, karena begitu diketahui harga sudah mulai naik tentu akan dilakukan operasi pasar. Bulog dalam hal ini lebih berperan melakukan operasi pasar ditambah lagi dengan adanya program masing-masing pemkab/Pemko. Seperti kota Medan misalnya, dimana Pemko Medan sejak dulu sudah mempunyai program pasar murah,” ujarnya menerangkan.

Dalam kesempatan ini Arifay Tambunan, MM mengharapkan juga program pasar murah sudah action.

” Demikian juga kepada konsumen dan masyarakat, perlu diingatkan didalam prilaku berbelanja harus secukupnya, jangan ikut-ikutan menumpuk stock sampai 3 bulan sebab prilaku seperti ini akan mendorong melonjaknya harga. Perlu diketahui ketahanan pangan Provinsi Sumatera Utara tahun ini aman karena panen raya tahun ini Surplus,” tegasnya menerangkan

(Laporan dari Gedung DPRDSU, MB-06)

 

Loading...

Comments

comments

Pos terkait