Workshop Pembelajaran Modul Dua Disdikpora Dilaksanakan di Desa Diski

example banner

Teks Foto : Kadispora Kab. Deliserdang, Dra Wastiana Harahap (3 dari kiri) Foto bersama Kepala Sekolah dan Guru- guru Sekecamatan Sunggal Deliserdang, Rabu (01/06/2016). (Mus)

Medan Berita – Workshop pembelajaran modul dua Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kec. Sunggal dilaksanakan di Jln. Pendidikan, Desa SM Diski, Rabu (01/06/2016).

Acara pembelajaran yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 1 – 4 Juni 2016 diikuti 362 peserta diantaranya terdiri dari kepala sekolah dan puluhan guru – guru Sekecamatan Sunggal Kab. Deli Serdang.

Kadispora Kab. Deliserdang, Dra Wastiana Harahap dalam sambutan pembukaan pembelajaran modul dua bekerjasama dengan Usaid mengatakan pendidikan workshop tersebut untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan guru kelas 1 sampai kelas 6 tentang model pakem.

” Untuk merangsang daya kreatifitas guru serta memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam merancang stategi pembelajaran kemudian proses pembelajaran yang dilakukan diharapkan arif, kreatif dan menyenangkan,” ungkap Kadis.

Dikatakannya dalam Undang – Undang Dasar (UUD) nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen menyatakan profesionalisme guru dituntut untuk senantiasa ditingkatkan.

Untuk itu, lanjut Kadis melalui kegiatan workshop pembelajaran modul dua bagi Sekolah Dasar (SD) merupakan salah satu upayah kearah perubahaan paradigma pembelajaran saat ini yang berpusat pada guru beralih menjadi siswa (student centered).

” Melalui workshop pembelajaran ini juga diharapkan guru dapat memperdalam hal-hal substantif dan memperkaya wawasan, metode, pembelajaran terkini, dan memenuhi standar bagi guru yang bermutu di bidangnya serta profesional dalam menjalankan tugas kemudian bermuara pada peningkatan mutu pembelajaran di kelas,” jelasnya.

 

(Laporan dari Deliserdang, MB-02 )

Loading...

Comments

comments

Pos terkait