Selama Bulan Ramadhan, Masyarakat Dilarang Main Mercon

example banner

Teks Foto : AKBP M.P Nainggolan saat diwawancarai Wartawan di Mapoldasu. (Rez)

 

Medan Berita – Kepada masyarakat dari berbagai lapisan diharapkan agar tidak mengganggu, merusak suasana selama Bulan Suci Ramadhan. Apalagi sampai mengganggu umat muslim yang sedang beribadah.

Bermain mercon/petasan merupakan cara mengganggu kenyamanan selama bulan suci ramadhan. pihak kepolisian dipastikan akan menangkap para pemain petasan, jadi masyarakat diharapkan untuk tidak bermain petasan lagi.

” Seperti dalam undang-undang No 12 tahun 1951 tentang senjata api, amunisi atau bahan peledak. Perkap No. 2 tahun 2008 tentang pengawasan, pengendalian dan pengamanan bahan peledak komersial meliputi bunga api pasal 10 dan pasal 29. Jadi peredaran kembang api dan mercon/petasan masih menjadi Atensi Kepolisian terutama Bulan Suci Ramadhan, bulan yang sangat mulia dan utama bagi umat Islam dibandingkan dengan bulan-bulan yang lainnya. Kepada masyarakat yang bermain mercon dan mengganggu kenyamanan umat Islam yang sedang beribadah, maka pemain mercon itu akan kita tangkap,” tegas Kabid Humas Poldasu melalui Kasubbid Penmas AKBP M.P Nainggolan saat diwawancarai Wartawan di ruang kerjanya, Rabu (08/06/2016) siang.

Lanjut AKBP M.P Nainggolan mengatakan pihak kepolisian akan rutin melakukan razia terhadap peredaran petasan/mercon, melakukan penyuluhan kepada pedagang/warga tentang larangan menggunakan petasan/mercon.

” Tidak boleh bermain mercon selama bulan ramadhan. Poldasu akan menindak para pelaku yang bermain mercon, menjual bahkan memproduksi mercon,” tegasnya.

 

(Laporan dari Poldasu, MB-06)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait