Muliakan Ramadhan, KBRI Kuala Lumpur Santuni Anak Yatim dan TKI 

example banner

Medan Berita – Dalam rangka memuliakan bulan Ramadhan, pada tanggal 9 Juni 2016, KBRI Kuala Lumpur menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sedang ditimpa musibah.

Selain diisi dengan acara ceramah Ramadhan, kegiatan buka puasa bersama tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim dan 60 orang TKI yang saat ini ditampung di shelter KBRI Kuala Lumpur.

Bacaan Lainnya

” Hari ini, total 11.500 ringgit atau sekitar 36 juta rupiah telah disalurkan untuk anak-anak yatim dan para TKI di shelter tersebut,” tutur Duta Besar RI di Kuala Lumpur, Herman Prayitno.

Menurut Duta Besar ini, jumlah santunan itu sebagian berasal dari sumbangan Staf KBRI Kuala Lumpur dan Infaq Jama’ah Sholat Jumat yang secara rutin diselenggarakan di KBRI Kuala Lumpur.

Masih dijelaskannya, rencana, KBRI Kuala Lumpur akan kembali memberikan santunan pada tangal 24 Juni 2016 bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran.

” Mengisi ibadah Ramadhan tahun ini, KBRI Kuala Lumpur menyelenggarakan serangkaian kegiatan keagamaan,  baik yang melibatkan staf maupun TKI yang berdomisili di Kuala Lumpur diantaranya menyelenggarakan kegiatan tadarus al qur’an, tarawih bersama, kajian tafsir dan pemberian santunan kepada para yatim piatu dan TKI yang sedang ditimpa musibah,” jelasnya mengakhiri.

 

(Laporan dari Kuala Lumpur, MB-07)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait