Usai Tikam Pakai Pisau Belati, Pelaku Jarah Harta Korban

example banner

Teks Foto : Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri Didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Istiono, (Dua dari kiri) Bersama Penyidik, Bripka M.Sitompul serta Brigadir Siahaan saat memaparkan pelaku KH Beserta Sejumlah Barang Bukti di Halaman Mako Polsek Sunggal. (Mus)

Medan Berita –  Setelah hampir dua minggu melarikan diri, akhirnya KH (22), satu dari dua pelaku penikaman dan perampokan rumah korban Syafrida Laili (29) di Jln. Medan-Binjai Km 14,5 Perumahan Padang Hijau, Blok K. No. 19, Kec. Sunggal, Deli Serdang berhasil diringkus petugas Polsek Medan Sunggal.

Informasi yang dihimpun Medanberita.co.id di kantor polisi menyebutkan, peristiwa berawal saat pelaku KH yang merupakan warga Jln. Danau Tempe, Pasar II, Melati III, Kec. Binjai Timur, Kota Binjai bersama abang kandungnya FH (36), merencanakan melakukan perampokan terhadap rumah korban.

Setelah secara matang perencanaan disepakati, keduanyapun melangsungkan aksinya pada tanggal 5 Juni 2016 yang lalu. Saat itu KH berperan menjadi eksekutor, sementara FH menunggu di depan rumah korban. Kemudian pelaku pun masuk ke dalam rumah dari pintu depan yang tidak terkunci.

Namun sial, saat berada di dalam rumah, korban yang saat itu sedang tidur. Merasa ada yang tidak beres, korban pun lantas terbangun dan mendapati pelaku sedang beraksi. Melihat aksinya dipergoki korban, pelakupun mengancamnya dengan sebilah pisau belati agar tidak berteriak, namun korban tetap berteriak dan pelaku kemudian menusukkan pisaunya kebagian dada dan leher korban yang mengakitkan korban roboh.

Selanjutnya pelaku mengambil harta korban berupa uang tunai Rp.1 juta, emas 150 gram, 2 buah jam merek Alexander Christy, satu lembar uang kertas senilai 100 bath dan tiga lembar uang kertas 20 bath serta 1 unit Handphone merek Samsung selanjutnya para pelakupun kabur.

Polsek Sunggal yang menerima laporan dari rekan korban, langsung melakukan penyelidikan.

“ Pihak kita langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap kedua pelaku setelah menerima laporan dari keluarga korban, akhirnya pihak kita berhasil mengamankan satu dari dua pelaku diseputaran kediamannya,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri saat memaparkan pelaku di Halaman Mako Polsek Sunggal.

Dijelaskannya, petugas terpaksa mengeluarkan timah panas kebagian kaki pelaku KH karena saat diamankan melakukan perlawanan, selain mengamankan pelaku pihaknya juga turut mengamankan barang bukti berupa
1 unit Handphone Samsung Grand Duos, uang kertas senilai 100 bath dan tiga lembar uang kertas 20 bath sementara abang pelaku FH masih dalam pengejaran.

” Pelaku KH kita jerat dengan Pasal 363 ayat (2) ke 2 dan 4 KUHPidana diatas 5 tahun penjara,” jelasnya.

 

(Laporan dari Medan Sunggal, MB-02)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait