Diduga Tak Miliki Dokumen Resmi, Aspal Cair Import Masuk ke Medan 

example banner

Teks Foto : Aspal Cair terlihat di Lokasi. (Rez)

Medan Berita – Aspal cair import yang dimuat ke dalam sepuluh (10) unit Kontainer berada di kompleks pergudangan Mega Trans Centre (MTC) No.9 V, Jln. Medan-Tanjung Morawa, Km. 12 Kabupaten Deli Serdang diduga tidak memiliki dokumen resmi.

Menurut keterangan Sumber kepada Wartawan bahwasanya ke-10 kontainer merek Hanjin, Tex dan Beason berisikan aspal tersebut, dapat masuk ke Indonesia melalui jalur laut dari Jakarta hingga sampai ke kompleks pergudangan MTC, Rabu (22/06/2016) malam.

Terkait hal itu, Kasubdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Ikhwan Lubis kepada Wartawan, Kamis (23/06/2016) siang mengatakan pihaknya hanya melakukan pengecekan dan kebenaran informasi soal masuknya aspal import.

” Kita datang ke TKP hanya untuk mengecek kebenaran informasi itu,” ucap Ikhwan.

Berdasarkan keterangannya, butuh waktu yang cukup lama untuk membuktikan aspal tersebut palsu atau tidak. akan tetapi Ikwan meyakani, aspal import itu memiliki dokumen resmi hingga bisa masuk ke Indonesia melalui Jakarta dan sampai di Medan.

” Dan Kalau masuk ke Jakarta sampai ke Medan, berartikan sudah melewati Bea Cukai. Artinya itu ada dokumennya, kalau memastikan asli atau palsu aspal tersebut, kan butuh waktu dan proses yang tidak singkat,” ujar Ikhwan menerangkan.

Pantauan Wartawan di lokasi, tampak terlihat dibeberapa kontainer yang telah dibuka bagian pintunya sejumlah drum berukuran besar warna hitam berisikan aspal/ter tersusun rapi di dalam.

 

(Laporan dari Poldasu, MB-06)

 

Loading...

Comments

comments

Pos terkait