Polisi Tangkap Tersangka Curanmor

example banner

Teks Foto : Pelaku MBIS usai diamankan di Polsek Medan Area. (An)

 
Medan Berita – Satu dari dua tersangka Curanmor, MBIS (23) warga Jln. Jalak V Perumnas Mandala, Desa Kenangan, Percut Sei Tuan, diamankan polisi usai mencuri Sepeda motor milik Suwardi (47) warga Jln. Jermal VI, Gg. Bidan III, Medan Denai.

Informasi yang dihimpun, Minggu (26/06/2016) sore, sebelum pencurian itu terjadi, sekira pukul 06:00 WIB korban mengeluarkan Sepeda motor Honda Supra X 125 warna Hitam, BK 2319 SAC miliknya dari dalam rumah, kemudian memarkirkannya di teras rumah dengan kondisi stang terkunci. Selanjutnya, korban masuk ke dalam rumahnya.

Disaat bersamaan MBIS dan seorang rekannya yang berhasil kabur berinisial B warga Jln. Perumnas Mandala, melintas di depan rumah korban berboncengan dengan Sepeda motor. Saat itu tersangka menghentikan laju kendaraannya lantaran melihat Sepeda motor korban terparkir di teras rumah, dan lokasi dalam keadaan sepi. Dengan perlahan-lahan MBIS turun dari Sepeda motor dan berjalan menghampiri Sepeda motor tersebut. Sedangkan rekannya menunggu di atas Sepeda motor sembari memantau situasi.

MBIS kemudian mengeluarkan kunci Letter T dari saku celananya dan merusak kunci kontak Sepeda motor korban. Setelah itu tersangka menggiring Sepeda motor korban keluar dari teras rumah. Namun aksi tersangka dipergoki anak korban yang saat itu keluar dari rumah, lalu berteriak maling sehingga kedua tersangka berusaha kabur. Seketika itu juga warga berhamburan keluar dari rumah dan menangkap MBIS. Sedangkan rekannya berhasil kabur dari kepungan warga.

Disaat bersamaan personil Reskrim Polsek Medan Area yang tengah berpatroli/hunting, melintas di lokasi selanjutnya mengamankan tersangka berikut barang-bukti Sepeda motor curian serta kunti Letter T diboyong ke Mako, guna pemeriksaan intensif.

Kapolsek Medan Area, Kompol M. Arifin ketika dikonfirmasi mengatakan, dari pengakuan tersangka ia dan rekannya sudah 2 kali melakukan pencurian Sepeda motor. Lokasinya diantaranya Jln. Denai/dekat SPBU, berhasil mencuri Sepeda motor Yamaha Mio BK 4521 AE. Korban saat itu sudah melapor dan tertuang dengan Nomor: LP/497/V/2016/Sektor Medan Area tanggal 4 Mei 2016.

” Di lokasi kedua di Jln. Jermal, Gg. Bidan, dan tersangka berhasil diamankan. Saat ini kasusnya masih kita kembangkan, karena kita duga tersangka lebih dari 3 kali melakukan pencurian,” ujarnya.

 

(Laporan dari Medan Area, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait