Hari Raya Idul Fitri, RTP Ramai Dikunjungi

example banner

Teks Foto : Sejumlah Pengunjung saat Menjenguk Tahanan di Polsek Percut Sei Tuan. (An)

Medan Berita – Hari pertama Idul Fitri 2016, Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polsek Percut Sei Tuan ramai dikunjungi para keluarga tahanan. Dari pantauan Medanberita.co.id, Rabu (06/07/2016), para keluarga tahanan itu sudah datang sejak pukul 10:00 WIB, untuk menjenguk keluarga mereka yang ditahan karena sedang menjalani proses hukum.

Salah seorang pengunjung wanita yang mengaku datang untuk menjenguk suaminya yang tersandung kasus tindak pidana penganiayaan mengatakan, dirinya datang bersama dua anaknya sambil membawa penganan kue lebaran.

Dijelaskannya, perayaan lebaran tersebut merupakan momen untuk bertemu dengan sang suami yang sudah sebulan lebih mendekam di RTP Polsek Percut Sei Tuan.

” Saya tinggal di Tembung. Kebetulan mau jenguk suami,” ujar Sumini (26), sambil membawa bungkusan kue lebaran.

Dari penuturan ibu 2 anak tersebut, dirinya datang untuk melepas rindu dengan sang suami sekaligus berlebaran bersama.

” Ya walaupun suami saya ditahan, yang penting momen berkumpul bersama anak-anak sekaligus merayakan lebaran bersama walaupun sebentar, tetap berjalan. Lagian kali ini waktunya tak dibatasi pak polisi kayak hari biasa. Jadi bisa sedikit lama memuaskan kerinduan,” katanya lagi.

Sementara itu, seorang petugas RTP yang diwawancarai mengatakan, ramainya pengunjung sudah diperkirakan sebelumnya.

” Hari ini pengunjung yang datang lebih ramai dari biasanya. Maklum saja, rata-rata Tahanan memang merayakan Idul Fitri. Kalau soal waktu atau durasi berkunjung, mungkin sedikit agak kita berikan tambahan lebih sedikit dari pada biasanya. Tapi tetap kita lakukan pemeriksaan secara ketat terhadap barang bawaan pengunjung,” jelas Aiptu R. Manullang.

 

(Laporan dari Percut, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait