Antisipasi Kebakaran, Kapolresta Medan Akan Panggil Manajemen Mall

example banner

Teks Foto : Gedung Aksara yang Terbakar. (An)

Medan Berita – Pasca kebakaran gedung Pasar Tradisional Aksara dan Buana Plaza Ramayana Medan yang berlokasi di Jln. Aksara/Jln. Prof HM. Yamin, Kec. Medan Tembung, Kapolresta Medan akan panggil seluruh manajemen Mall di Kota Medan, Rabu (13/07/2016) sore.

Hal tersebut diutarakan Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto saat ditemui di lokasi kebakaran, mengatakan pemanggilan seluruh manajemen Mall di Kota Medan, untuk melakukan koordinasi tentang penyebab kebakaran di pusat perbelanjaan tak terulang lagi.

” Hari ini rencananya kita akan memanggil seluruh pemilik pusat perbelanjaan untuk melakukan koordinasi, supaya musibah kebakaran seperti gedung Pasar Aksara dan Buana Plaza Ramayana tak terulang lagi,” terangnya.

Dalam rapat koordinasi dengan para pengusaha mall, lanjutnya lagi, akan dihadari langsung Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang mengenai masalah kebakaran tersebut.

” Nantinya kita mendesak kepada setiap pengusaha mall untuk menyiapkan alat-alat antisipasi kebakaran. Sehingga nantinya apabila setiap ada kejadian kebakaran, langsung dapat diantisipasi. Alat-alat itu nantinya akan di tempatkan disetiap sudut lantai. Maksimal pada 50 kios pedagang, alat pemadam kebakaran itu harus sudah terpasang,” terangnya.

Sebelumnya, Pasar Tradisional Aksara dan Buana Plaza Ramayana Medan berlantai 6 ludes dilalap sijago merah, Selasa (12/07/2016), sekira pukul 11.30 WIB.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian materi ditaksir milliaran rupiah dan guna memastikannya masih dalam penyelidikan polisi.

 

(Laporan dari Percut, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait