Brangkas Pedagang Aksara Dikeluarkan Dari Gedung

example banner

Medan Berita – Brangkas para pedagang emas yang masih berada didalam gedung Aksara Plaza kini sudah mulai dikeluarkan, Jumat (15/07/2016) pukul 17:00 WIB. Dengan menggunakan satu unit mobil derek, beberapa petugas security dibantu pihak Polsek Percut Sei Tuan mengeluarkan Brankas para pedagang dari lantai 2 Ramayana.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Lesman, Zendrato saat diwawancarai di lokasi kebakaran mengatakan, untuk para pedagang emas yang berada di lantai II sudah ada sekitar empat orang yang mengambil barang-barang. Dan untuk sisanya ada sekitar 40 Orang lagi yang belum mengambil barang-barangnya.

” Untuk para pedagang emas yang di lantai II sudah ada empat orang sudah mengambil barang-barang, seperti emas didalam berangkas dan barang-barang berharga lainnya semalam, kini pihak kita sudah melakukan pendataan kepada para pedagang yang masih ada emasnya tertinggal didalam gedung, dari hasil pendataan kita, ada sekitar 40 orang lagi yang belum mengambil barangnya. Hari ini kita upayakan lagi untuk masuk kedalam gedung guna mengambil emas milik pedagang tapi kita buat secara bertahap, karena kondisi gedung masih rawan ambruk jadi gak bisa ramai-ramai untuk masuk kedalam. Dan untuk pengambilan emas harus orang yang bersangkutan tidak boleh diwakilkan oleh orang lain, hal itu kita buat supaya kedepannya jangan ada lagi masalah, yang nantinya pihak kita (polisi) ataupun pihak PD Pasar jadi disalahkan para pedagang,” kata Zendrato.

Ketika disinggung berapa lama waktu untuk pengambilan barang-barang (emas) milik pedagang kapan bisa rampung, Kapolsek belum bisa memastikan waktunya karena masih terkendala faktor bangunan yang sudah rapuh.

” Untuk masalah kapan selesainya saya juga belum bisa memastikan apakah hari ini bisa selesai semuanya apa tidak, yah itu dikarenakan kekuatan gedung sudah tidak lagi memungkinkan, itu semalam saja untuk mengambil barang yang empat orang tersebut, kita masuknya sudah kesusahan ,jalannya harus tidak ada yang menyenggol dinding, dan semalam juga ada bagaian dalam gedung yang ambruk saat kita masuk kedalam, jadi kita harus melihat kondisinya, dan lebih mengutamakan keselamatan,” tegasnya.

(Laporan dari Percut, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait