Jenazah Pilot Helikopter Belt TNI AD Tiba di Rumah Duka

example banner

Medan Berita – Kedatangan jenazah Kapten CPN Titus Benediktus Sinaga (30), pilot helikopter Belt TNI AD yang jatuh di Sleman, Jawa Tengah tiba di rumah orang tuanya, Jln. Perhubungan, Dusun II/Teratai Desa Laut Dendang, Percut, Kab. Deli Serdang, Sabtu (16/07/2016) sore.

Pantauan Medanberita.co.id di rumah duka, setibanya mobil ambulan di Jln. Perhubungan Dusun II yang membawa jenazah korban, langsung diwarnai isak tangis dari keluarga dan para kerabat serta tetangga korban. Sejumlah oknum TNI membopong peti jenazah menuju ke dalam rumah sementara beberapa oknum TNI lainnya dengan bersenjata lengkap tampak berdiri sejajar di pinggir jalan guna memberi penghormatan.

Kerabat korban, K. Sinaga yang juga Pembicara (Raja Parhata) dalam acara pemakaman korban nantinya megatakan jika jenazah korban tiba sekira pukul 13:50 WIB. Rencananya acara diawali dengan Partangiangan (Kebaktian Keluarga), dan pembacaan riwayat hidup. Kemudian pada hari Minggu (17/07/2016) dinihari, jenazah dibawa ke kampung halaman orangtuanya guna dimakamkan.

” Sabtu malam jenazah korban disemayamkan di Gereja Santo Gabriel tak jauh dari rumah duka. Minggu dinihari korban dibawa ke Desa Lobutua, Kec. Palipi, Kab. Samosir guna dimakamkan,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, korban yang merupakan anak kedua dari 4 bersaudara itu merupakan anak dari pasangan suami istri (Pasutri) Harapan Sinaga dan Selly br Situmorang.

” Abang korban sudah menikah. Sedangkan kedua adik perempuannya belum ada yang menikah. Korban meninggalkan seorang istri Putri Yosefa Boru Situmorang dan seorang bayi laki-laki bernama Benediktus Paulus Sinaga,” ujarnya.

Ketika ditanyai apakah benar korban belum lama ini berliburan ke rumah orang tuanya, K. Sinaga membenarkannya.

” Belum lama ini Almarhum sempat cuti dan ia berlibur di rumah orang tuanya,” pungkasnya sembari menambahkan jika korban lulusan Akmil 2008.

Amatan wartawan di rumah duka, tampak orangtua, istri korban dan para kerabat tak kuasa menahan tangis atas kepergian orang yang mereka cintai untuk selama-lamanya.

Terpisah, Kapendam 1/BB, Letkol Inf Edi Hartono ketika dikonfirmasi lewat pesan singkat (SMS), membenarkan jika Sabtu siang jenazah sudah tiba di Lanud Suwondo.

” Sekarang jenazah disemayamkan di rumah duka orang tuanya,” terangnya.

Ketika ditanya apakah pemakaman korban dilaksanakan ala Militer. Kapendam membenarkannya.

” Pemakaman ala Militer akan dilaksanakan. Kita menurunkan pasukan 1 Kompi dalam pemakaman,” pungkasnya.

 

(Laporan dari Percut, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait