Dandim 0201/BS Pimpin Upacara Pemakaman Kapten CPN Titus

example banner

Medan Berita – Pemakaman Jenazah Kapten CPN Titus Benediktus Sinaga (30) di Taman Makam Bahagia, Medan dipimpin oleh Dandim 0201/BS, Kolonel Maulana Ridwan, Minggu (17/07/2016) sore.

Dandim 0201/BS, Kolonel Maulana Ridwan kepada Wartawan mengatakan, pemakaman almarhum Kapten CPN Titus Benediktus Sinaga, dalam rangka beliau meninggal dalam tugas negara yang berada di daerah Kalasan.

” Kami disini sebagai Komando Kewilayahan, tugasnya yaitu melaksanakan tugas pemakaman seperti yang sudah kita laksanakan,” terangnya.

Ketika ditanyai terkait adakah nantinya pemberian penghormatan terhadap korban, yakni dengan kenaikan pangkat. Dandim mengaku keterangan kenaikan pangkat dan sebagainya, itu bukan kewenangan mereka.

” Kami tidak tahu itu. Itu adalah kewenangan pimpinan Angkatan Darat (AD). Kami tugasnya hanya Komando Kewilayahan, mengebumikan prajurit yang semestinya gugur dan ditempatkan di Makam Pahlawan atau Makam Bahagia,” katanya.

Ketika ditanyai lagi tentang awalnya jenazah rencananya akan dimakamkan ke kampung halamannya di daerah Kabupaten Samosir, namun tidak jadi. Ia mengatakan alasannya adalah keluarga.

” Keluarga melihat kondisi seperti ini, dari pihak orangtua dan keluarga bersepakat untuk menempatkan almarhum di Taman Bahagia ini,” tutupnya.

Diketahui, Kapten CPN Titus Benediktus Sinaga yang berperan sebagai pilot helikopter Belt TNI AD ini tewas saat helikopter yang dikemudikannya terjatuh di Sleman, Jawa Tengah belum lama ini.

(Laporan dari Medan, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait