Polisi Paparkan Kernek Perampok Mahasiswa

example banner

Medan Sunggal – Satu dari dua pelaku perampokan mahasiswa yang bekerja sebagai kernek angkutan kota (Angkot) Nitra 03 bersama sejumlah barang bukti dipaparkan Polsek Sunggal, Minggu (17/07/2016).

Dalam pemaparannya, Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Istiono bersama Penyidik menjelaskan pelaku AS (28) warga Jln. Percobaan, Desa Tanjung Selamat, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang terpaksa ditembak kakinya dikarenakan melawan saat diamankan petugas.

” Kaki Pelaku terpaksa ditembak karena mencoba melawan seketika diamankan petugas,” ungkap Kapolsek kepada Wartawan.

Dijelaskannya, penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari korban Mahasiswa Asal Negeri China Zhouqi (23) yang saat itu baru pulang dari Berastagi dirampok dan dianiaya di dalam bus saat menumpang angkot, Rabu (13/07/2016) jam 21:15 WIB.

Sesampainya di Simpang Pos, lanjutnya menjelaskan, korban yang berencana mencari penginapan, pergi dengan menumpang angkot yang saat itu dikemudian oleh TJ (DPO) dan AS, usai kedua pelaku mengantarkan penumpang yang lain dan korban yang saat itu posisi seorang diri di dalam angkot kemudian dibawa kedua pelaku ke arah Jln. Perjuangan, Desa Tanjung Selamat, Kec. Sunggal Deli Serdang.

Setibanya di tempat lokasi yang saat itu sedang sepi, pelaku AS yang saat itu berada disamping pelaku TJ berpindah tempat ke belakang ke tempat penumpang dan menghampiri korban. Kemudian memiting leher dan membekap mulut korban.

Korban yang saat itu melakukan perlawanan, dibenturkan kepalanya di ban serap yang ada di tempat penumpang berkali-kali sehingga membuat korban tak berdaya. Selanjutnya kedua pelaku menguras harta korban lalu korban kemudian di buang di pinggir jalan sedangkan kedua pelaku melarikan diri.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kehilangan uang Rp.1 Juta, 70 ribu uang Ringgit Malaysia, Iphone, ATM serta Sepasang Sepatu merek Eagle.

” Setelah menerima laporan korban, selanjutnya kita melakukan pengejaran terhadap pelaku, kemudian berhasil menangkap pelaku AS sementara rekannya JT masih dalam pengejaran,” jelasnya.

(Laporan dari Medan Sunggal, MB-02)

 

Loading...

Comments

comments

Pos terkait