Sosok Cawagubsu Upayakan Tidak Pernah Diperiksa KPK

example banner

Teks Foto : Sutrisno Pangaribuan saat diwawancarai Wartawan. (Rez)

Medan Berita – Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Cawagubsu), masa sisa jabatan yang diajukan oleh Partai pengusung hendaknya merupakan sosok yang bersih dan tidak pernah berurusan dengan penegak hukum.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi C DPRDSU, Sutrisno Pangaribuan di ruang Fraksi DPRDSU PDI-Perjuangan, Jumat (16/07/2016) siang. ketika dimintai tanggapannya tentang sosok dan kriteria Cawagubsu yang pantas untuk mendampingi Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Gubsu), HT. Erry Nuradi menuju Sumut hebat.

” Partai politik yang salah satu tujuannya adalah merebut kekuasaan. Sungguh sangat salah besar jika tidak merespon adanya kekosongan ini. Pada kesempatan ini seharusnya partai Politik segera melakukan proses-proses di Internal mereka untuk mengusulkan nama Cawagubsu kepada DPRDSU,” ungkapnya.

Masih dijelaskan mantan anggota komisi A DPRDSU ini, Syah juga, kalau Partai Politik mengedepankan kepentingannya, namun menjadi sangat penting jika Partai Politik mendengar suara rakyat karena kedepan harus ada sinergy antara partai politik dengan rakyat dan ini yang harus disesuaikan.

” Jangan sampai terjadi Partai Politik lebih mendahulukan egoistiknya dengan mengenyampingkan harapan rakyat. Jika berangkat dari keinginan masyarakat Sumatera Utara sekarang, tentu sangat menginginkan Cawagubsu yang diusulkan tersebut bersih dengan Indikator tak sekalipun, dia dipanggil KPK. Karena Persyaratan sosok Cawagubsu yang bersih ini sangat diperlukan untuk menjadi acuan, jangan setelah terpilih jadi Wagubsu malah bolak-balik dipanggil KPK. kalau itu terjadi sangat merugikan, sebab akan mengganggu kinerja serta menyita waktu, tenaga, pemikiran dan physikologi untuk dirinya sendiri maupun masyarakat. Untuk ini harus didorong Cawagubsu yang bersih,” pungkasnya mengakhiri.

Ditempat terpisah, Ikrimah Hamidi, Cawagubsu yang disebut-sebut telah mendapat restu dari PKS, malah membantah kalau dirinya akan maju sebagai Cawagubsu.

” Bukan…bukan saya bukan saya…” ungkap Ikrimah yang juga pernah memegang posisi penting sebagai Ketua Tim pemenangan pasangan Ganteng (Gatot – Tengku Erry) pada putaran Pilgubsu lalu.

(Laporan dari Gedung DPRDSU, MB-06)

 

Loading...

Comments

comments

Pos terkait