Pengembangan 1000 Ekstacy, Oknum Dit Pam Obvit Poldasu Ditangkap

example banner

Medan Berita – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) meringkus salah seorang oknum Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) Poldasu inisial Aipda K tak jauh dari rumahnya di Jalan STM Ujung Medan belum lama ini.

Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut, AKBP Agus Halimudin ketika dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Selasa (19/07/2016) sore, membenarkan pihaknya meringkus oknum Polri yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) tersebut.

” Aipda K yang diringkus pada Kamis (14/07/2016) malam bertugas di Poldasu. Tersangka itu dibagian Pam Obvit. Tidak ada barang-bukti yang diamankan dari tersangka,” ujarnya.

Masih kata Agus, tersangka merupakan pengembangan kasus 1000 pil ekstacy, yang sebelumnya pihaknya meringkus oknum Polri, Aiptu M beberapa bulan lalu.

” Dari tangan Aiptu M kita mengamankan barang-bukti 1000 pil Ekstacy. Menurut pengakuan Aiptu M, 1000 pil ekstacy tersebut didapatnya dari Aipda K. Sejak itu Aipda K menjadi DPO kita, namun ia masih aktif bertugas,” terangnya.

Ketika ditanya dimana tersangka diringkus, Agus mengaku tersangka Aipda K diringkus tak jauh dari rumahnya.

” Selama ini tersangka Aipda K tidak tinggal di rumahnya Jalan STM Ujung, melainkan menyewa kost-kostan dan sering berpindah-pindah. Kamis malam kita mendapat informasi bahwa tersangka berada tak jauh dari rumahnya, sehingga kita menuju lokasi dan melakukan penangkapan,” sebut Agus.

Saat disinggung apakah Aipda K nantinya diserahkan ke kesatuannya untuk diproses, Agus menegaskan kasus tersebut tetap akan diproses oleh BNNP Sumut.

” Kita yang proses tersangka hingga menjalani persidangan,” tegasnya.

(Laporan dari Medan, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait