Curi Rokok dan HP di Jalan Rajawali, M Diamankan Warga

example banner

Teks Foto : Pelaku M Saat Diboyong Polisi Usai Sebelumnya Diserahkan Warga. (An)

Medan Berita – Satu dari 3 pria berinisial M (19) warga Jalan Bantan, Kecamatan Medan Tembung akhirnya diamankan warga karena melakukan pencurian puluhan bungkus rokok dan 2 HP milik M. Pasaribu (50) yang tinggal di Jalan Rajawali Perumnas Mandala, Percut Sei Tuan, Jumat (22/07/2016) pagi.

Informasi yang dihimpun, sekira pukul 03:00 WIB, M bersama rekannya yang masih dalam pengejaran petugas kepolisian masing-masing berinisial GS dan D tengah berdiri di depan warung yang sekaligus dijadikan tempat tinggal korban dan keluarganya. Lantaran situasi masih gelap, ketiga pelaku dengan bermodalkan linggis langsung mencongkel pintu papan di warung itu.

Setelah terbuka, GS dan D menggondol puluhan bungkus rokok dan 2 HP milik korban yang terletak di warung. Setelah berhasil menjalankan aksi kejahatannya, kawanan pelaku langsung kabur. Hari mulain terang, korban dan keluarganya bangun dan kemudian membuka warungnya. Sontak korban langsung terkejut lantaran pintu warung sudah terbuka dan puluhan bungkus rokok serta 2 HP raib.

Korban kemudian bertanya-tanya kepada para tetangga. Alhasil, sejumlah tetangga korban mengatakan pelaku pencurian adalah M. Dibantu warga, korban langsung mencari M. Tak jauh dari lokasi, M langsung diamankan dan diboyong ke rumah korban. Sesekali warga yang geram karena seringnya terjadi pencurian di lokasi langsung memukul pelaku tersebut.

Personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi dari warga langsung tiba di lokasi, kemudian memboyong M ke Mako guna menjalani pemeriksaan intensif.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Lesman Z ketika dikonfirmasi mengatakan jika pelaku sudah sering terlibat aksi kejahatan.

” Pada 2015 lalu tersangka terlibat berbagai kasus kejahatan. Diantaranya pelemparan kereta api (KA) Kualanamu, dan sempat ditahan. Pencurian sepedamotor dan ditahan Polsek Medan Area hanya beberapa hari. Serta pencurian puluhan bungkus rokok dan 2 HP. Kasusnya masih kita kembangkan guna meringkus tersangka yang lain,” ujarnya.

(Laporan dari Percut, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait