Dua Warga Tembung Diteriaki Maling

example banner

Teks Foto : Dua Pelaku Usai Diboyong ke Mako Polsek Percut Sei Tuan. (An)

Medan Berita –  Sial kata inilah yang pantas ditujukan kepada dua pria warga Pasar IX Tembung, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, pasalnya seketika kawanan pencuri inisial P (29) dan IH (26) ini berhasil menggondol Laptop milik korban, keduanya diteriaki maling, Sabtu (30/07/2016) siang.

Informasi yang dihimpun Medanberita.co.id, sebelum pencurian itu terjadi keduanya yang diduga sudah menggambar rumah korban Yeni Atun Akmal (25) warga Jln. M. Yakub Lubis, Gg. Camar, Desa Bandar Khalipah melintas dengan mengendarai Sepeda motor Honda Beat warna hitam, BK 9290 AEO. Tepat di depan rumah korban kawanan pelaku menghentikan laju Sepeda motornya. Selanjutnya satu dari pelaku masuk ke dalam rumah yang kebetulan pintu depan rumah dalam keadaan terbuka.

Korban saat itu mengajar di Sekolah Taman Kanak-kanak, Jln. M. Yakub Lubis, sementara adik korban, Fikri (20) tidur di dalam kamarnya, sehingga kedua pencuri itu dengan leluasanya mengambil Laptop milik korban yang terletak di atas meja ruang tamu. Selanjutnya kedua pria itu meninggalkan lokasi.

Tetangga korban, Sri (20) memergoki kedua pelaku yang berusaha kabur dengan mengendarai kendaraan roda duanya. Dengan spontan, saksi mata tersebut memungut batu krikil dan melempar kepala pelaku yang duduk di posisi boncengan hingga kedua maling itu bersama Sepeda motornya terjatuh. Wanita itu kemudian berteriak maling, sehingga warga sekitar berhamburan keluar dari rumah dan langsung menghakimi keduanya hingga babak-belur.

Beruntung nyawa para pelaku itu dapat diselamatkan setelah personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat laporan dari warga tiba di lokasi. Kedua pelaku berikut Laptop curian, Sepeda motor dan 1 linggis diboyong ke Mako, guna menjalani pemeriksaan intensif.

Sri mengaku awalnya para pelaku sudah menggambar rumah korban terlebih dahulu. Sebab sebelumnya pelaku sudah mondar-mandir melintas di depan rumah korban.

” Tadi pagi saya melihat kedua maling itu mondar-mandir di depan rumah korban. Makanya terus saya pantau. Pas tadi siang saat kedua pencuri itu keluar dari rumah korban, langsung saya lempar maling itu serta berteriak maling. Saat kejadian adik korban tidur di kamarnya. Setelah mendengar teriakan saya, adik korban terbangun dan keluar dari rumahnya,” ungkapnya.

Kedua pelaku ketika ditanyai mengaku sudah 3 kali membobol dan menguras harta benda rumah milik warga, dan pencurian itu dilakukan belum lama ini.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Hendrik Temaluru ketika dikonfirmasi, membenarkan pihaknya mengamankan 2 pencuri berikut barang-buktinya.

” Kasusnya masih kita kembangkan, karena diduga para tersangka spesialis pembobol rumah. Kita juga masih menyelidiki lokasi-lokasi mana saja yang pernah menjadi aksi kejahatan para tersangka,” ujarnya.

(Laporan dari Percut, MB-05)

 

Loading...

Comments

comments

Pos terkait