Antisipasi Kerusuhan Tanjung Balai, Muspika Giat Patroli

example banner

Teks Foto : Muspika Saat Apel di Halaman Mako Polsek Percut Sei Tuan. (An)

 

Medan Berita – Guna mengantisipasi dampak dari kerusuhan di Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara terkait isu SARA, Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan lakukan kegiatan patroli di kawasan wilayah hukumnya. Personil Polsek Percut Sei Tuan dan personil TNI Koramil turut dilibatkan dalam kegiatan itu, Senin (01/08/2016) siang.

Saat memimpin apel pasukan di halaman parkir mako Polsek Percut Sei Tuan, Kapolsek Kompol Lesman Zendrato, didampingi Danramil Mayor Nirmawan, dalam arahannya menyampaikan, kegiatan patroli dilakukan bertujuan untuk mencegah adanya dampak dari kerusuhan SARA yang terjadi di kota Tanjung Balai. Untuk itu pihaknya bersama TNI koramil akan melakukan hunting/patroli terhadap keamanan bagi rumah-rumah ibadah yang berada di wilayah hukumnya.

” Untuk mengantisipasi akan dampaknya pasca terjadi kerusuhan di kota Tanjung Balai, kami muspika kecamatan melakukan patroli/hunting terhadap keamanan pada rumah-rumah ibadah yang khususnya berada di wilayah hukum kita. Selain itu kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan terpancing. Kita harus menjaga kerukunan antar umat beragama, karena damai itu indah,” kata Kapolsek.

Hal senada juga disampaikan Komandan Koramil 13 Percut Sei Tuan, Mayor Nirmawan mengatakan jika tindakan pencegahan tersebut penting dilakukan agar kejadian serupa di Tanjung Balai tak terjadi di Medan.

” Saya pribadi sangat menyayangkan perihal terjadinya kerusuhan menyangkut SARA di Kota Tanjung Balai. Oleh karena itu, agar kejadian serupa tak terjadi di Medan, khususnya di wilkum Percut Sei Tuan, kami selaku aparat TNI wajib melakukan tindakan pencegahan. Contohnya dengan melakukan patroli sehingga dapat meminimalisir tindakan kriminal yang dapat berimbas kepada terjadinya konflik kerusuhan. Semoga juga kedepannya kejadian di Tanjung Balai tak terjadi kembali,” pungkas Nirmawan.

(Laporan dari Percut, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait