Modus Seminar, 2 Pelaku Pemerasan Diringkus

example banner

Teks Foto: RA dan DRAW usai diamankan petugas ke mako Polsek Sunggal. (Mus)

 

Medan Berita – Modus minta uang dengan menyodorkan proposal untuk melaksanakan kegiatan seminar tentang penyakit HIV/AIDS ke sejumlah rumah makan di Jln. TB Simatupang, Sunggal akhirnya kedua pria inisial RA (24) dan DRAW (20) yang berdomisili di Jln. Binjai Km 12,5, Desa Muliorejo, Kec. Sunggal Deli Serdang diamankan petugas polisi, Minggu (18/09/2016).

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri mengatakan,  penangkapan kedua pelaku pemerasan tersebut atas laporan masyarakat tentang adanya 2 orang pemuda yang sering melakukan pengutipan uang ke sejumlah rumah makan dengan modus seminar.

Mendapat informasi tersebut, personil Polsek Sunggal melakukan penyamaran ke sejumlah rumah makan yang ada di Jln. TB Simatupang, saat berada di rumah makan Ayam Penyet Favorit di depan RSU Bina Kasih, petugas melihat kedua pelaku. Setelah pemilik rumah makan memberi sejumlah uang kepada kedua pelaku, petugas langsung menangkap dan mengamankan keduanya.

Selanjutnya, kedua tersangka bersama barang bukti berupa 1 eksemplar proposal dan uang tunai Rp.70 ribu diboyong ke Mapolsek Sunggal.

” Dari pengakuannya sebelum ditangkap, kedua pelaku sudah terlebih dahulu mengutip uang di sejumlah rumah makan,” jelas Daniel.

(Laporan dari Medan Sunggal, MB-02)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait