Sekap Anak Dibawah Umur, 6 Pria Diringkus

example banner

Teks Foto: 6 Pelaku usai diamankan petugas ke mako Polsek Medan Barat. (An)

 

Medan Berita – Personil Unit Reskrim Polsek Medan Barat meringkus 6 orang pria diduga pelaku penyekapan terhadap Zulkarnain (14) warga Jln. Helvetia, Gg. Sawit / Tanah Garapan, di toko Grosir Buena Raseuki milik M (34) yang terletak di Jln. Karya No. 146, Kel. Karang Berombak, Kec. Medan Barat Jumat (23/09/2016) sore.

Meskipun penyekapan hanya dalam hitungan jam, ke-6 pria yang diduga melakukan penyekapan digiring ke mako untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Selain M, adapun kawanan pelaku tersebut antara lain DAS (18), R (21), I (16), H (32), R (22).

Data diterima Medanberita.co.id, Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu menjelaskan, kejadian terjadi, Jumat (23/09/2016) pukul 02:00 WIB. Dimana M (pelaku) sebelumnya menerima telepon dari seorang laki-laki yang akrab disapa Pak Cek. Selanjutnya, Pak Cek memberitahukan jika Gudang M yang beralamat di Jln. Karya, Gg. Salak No. 145 telah dibongkar.

Setelah mendapatkan informasi, M (pelaku) bersama 5 orang pekerjanya mendatangi gudang tersebut. Setiba di gudang, mereka mendapati 1 goni yang didalamnya berisikan 25 botol kecap sudah berada di luar gudang.

Sambung Kapolsek, disaat bersamaan para pelaku melihat korban sedang duduk di depan ruko yang ada disebelah gudang tersebut. Kemudian kawanan pelaku mengamankan korban dan barang bukti satu goni berisikan kecap ke dalam toko Buena Rasueki.

” Sekira pukul 04:00 WIB, orang tua korban mendapat telepon dari seorang laki-laki bernama M. Saleh yang memberitahukan bahwa anaknya (korban) disekap pemilik grosir Buena Raseuki. Dan disaat itu juga kedua orang tua korban mendatangi grosir tersebut, mencoba untuk mempertanyakan masalah korban namun sampai di grosir Buena Raseuki para pelaku tidak mau membuka pintu,” terang Ziliwu.

Lanjut Ziliwu, dikarenakan tak mendapat tanggapan dari para pelaku, kedua orang tua korban memilih mendatangi Polsek Medan Barat untuk membuat laporan polisi terkait kejadian yang menimpa anaknya.

” Sekira pukul 05:00 WIB, orang tua korban mendatangi Polsek Medan Barat guna melaporkan bahwa korban di sekap, mendapat laporan dari orang tua korban, petugas unit Reskrim dan piket patroli langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan personil berhasil meringkus 6 orang pelaku tanpa perlawanan. Selanjutnya para pelaku dan korban berikut barang bukti 1 lembar goni yang berisikan 25 botol kecap diboyong ke Polsek Medan Barat,” jelas kapolsek.

 

(Laporan dari Medan Barat, MB-05)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait