Bongkar Rumah Tetangga 3 Pria Masuk Sel

example banner

Teks Foto: Ketiga pelaku pembobol rumah saat diamankan bersama sejumlah barang bukti di Polsek Sunggal. (Mus)

 

Medan Berita – Tiga (3) orang pria yang nekat membongkar rumah tetangganya, Irmayani, SE di Perumahan Rorinata, Desa Suka Maju dijebloskan ke penjara.

Ketiga pelaku yang melakukan pencurian tersebut inisial LES (35) warga Desa Suka Maju, Kec. Sunggal Deli Serdang, SO (31) warga Komp. Suka Maju, Desa Suka Maju Indah, Kec. Sunggal Deli Serdang, DB (31) warga yang sama.

Peristiwa terjadi, Sabtu (08/10/2016) sekitar jam 22:30 WIB, saat ketiga pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jerjak besi jendela pintu belakang rumah menggunakan gunting besi, setelah berhasil masuk kemudian kawanan pelaku mengambil 1 unit Televisi (TV) dan meletakkannya disamping rumah korban, setelah itu para pelaku merusak kembali pintu kamar dan mengacak -acak isi lemari lalu mengambil handphone (HP) dan perhiasan milik korban.

Saat ketiga pelaku berhasil melaksanakan aksinya dan akan meninggalkan rumah korban, para pelaku ketemu sama warga dan diteriaki maling. Beruntung kawanan pelaku berhasil meloloskan diri. Merasa dirugikan kemudian korban melaporkan kejadian kehilangan tersebut ke mako Polsek Sunggal.

Salah seorang pelaku yang sedang duduk, didatangi warga yang telah curiga kepadanya dan menangkapnya, setelah ditanyai pelaku mengakui dirinya terlibat dalam pencurian rumah korban, selanjutnya pelaku diboyong ke kantor polisi. Dibantu warga, polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap 2 rekan pelaku lainnya bersama sejumlah barang bukti.

Perihal tersebut, Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Istiono kepada Wartawan, Minggu (09/10/2016) mengatakan, ketiga pelaku telah diamankan.

” Dari para pelaku kita amankan berupa 1 buah gunting besi, 1 kotak perhiasan Imitasi, 1. unit TV 32 inci serta uang 20 Rial,” pungkasnya.

(Laporan dari Medan Sunggal, MB-02)

 

Loading...

Comments

comments

Pos terkait