Gubsu Erry Nuradi Apresiasi Apindo Terus Dukung

example banner

Teks Foto: Gubsu, HT. Erry Nuradi didampingi Ketua Umum DPN Apindo, Hariyadi B Sukamdani, Wali Kota Medan, Dzumi Eldin foto bersama Pengurus DPP Apindo Sumut di Hotel Adi Mulya Medan, Jumat (28/10/2016) malam. (Il)

Medan Berita

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT. Erry Nuradi mengapresiasi Apindo terus memberikan sumbangsih untuk mendukung berkembangnya pembangunan bidang usaha di Provinsi Sumut.

” Apindo juga memberikan perluasan kesempatan usaha dan lapangan kerja, yang pada akhirnya akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Sumut. Kehadiran Apindo juga dapat membangun banyak pengusaha di Indonesia khususnya Sumut,’’ sebut Erry dalam sambutan Musyawarah Provinsi VI Apindo Sumut di Hotel Adi Mulya Medan, Jumat (28/10/2016) malam.

Dalam kesempatan itu Erry juga mengatakan, dalam pemerintahan ada tiga hal yang tak boleh dilupakan, diantaranya kemajuan para pengusaha, kemajuan bagi pekerja, serta pengusaha harus memperbanyak anggotanya.

” Dengan memperbanyak pengusaha maka akan timbul pengusaha kecil yang nantinya menjadi besar. Apabila pengusaha sudah banyak maka taraf hidup masyarakat akan meningkat serta menyerap para tenaga kerja,” tutur Erry.

Erry berharap, Apindo menjadi mitra pemerintah daerah sebagai motor penggerak terutama sebagai penggagas ide usaha secara merata bagi kelangsungan roda perekonomian dan dunia usaha di Sumut.

Anggota DPD RI asal Sumatera Utara, Parlindungan Purba yang kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara periode 2016 – 2021. Posisi sekretaris masih dipercayakan kepada Laksamana Adiyaksa.

Pelantikan pengurus DPP Apindo Sumut periode 2016 – 2021 ini dilakukan oleh Ketua Umum DPN Apindo, Hariyadi B Sukamdani juga dihadiri Wali Kota Medan, Dzumi Eldin.

Ketua Umum DPN Apindo, Hariyadi B Sukamdani berharap, dengan dilantiknya pengurus DPP Apindo Sumut ini dapat memberikan kontribusi bagi bagi pembangunan Indonesia dalam berbagai sektor.

” Sumut memiliki potensi yang cukup baik untuk membangun perekonomian di Indonesia,” katanya.

Sementara Ketua DPP Apindo Sumut periode 2016 – 2021, Parlindungan Purba mengaku, DPP Apindo Sumut akan segera mengembangkan organisasi ini di Kabupaten/Kota se – Sumatera Utara.

” Kita berharap Apindo dapat bermanfaat bagi anggota, karena anggota Apindo adalah pengusaha yang pada saatnya akan meningkatkan ekonomi karyawan, dan berkontribusi kepada pemerintah Provinsi Sumut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Apindo mendorong percepatan penerapan kebijakan yang mendukung dunia usaha, termaksud tindakan bebas pungli.

” Kita sangat mendukung program pemerintah dalam memberantas pungli,” ungkapnya.

Adapun yang menjadi fokus diantaranya terkait energi, pelayanan publik, perizinan dan lain sebagainya.

” Srategis pemerintah saat ini adalah membangun dari pinggiran, yakni meliputi wilayah pantai timur dan pantai barat,” jelasnya.

Ia menerangkan, dengan adanya Apindo sebagai mitra pemerintah, maka dapat mendukung perekonomian di daerah.

” Penerapan itu akan disinkronkan dengan paket kebijakan yang sudah dikeluarkan Presiden melalui deregulasi di daerah,” akunya.

(Laporan dari Medan, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait