Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

example banner
Teks Foto: KUPT Dispora Kec. Sunggal, Lontar Siregar, S.pd. M.Si (kiri) foto bersama Kapus, S.M.Diski.Dr.Juliani Prangin -Angin dan lainnya, usai melaksanakan acara gerakan cuci tangan sedunia di Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang, Senin (31/10/2016). (Mus)

Medan Berita

Ketua penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kab. Deli Serdang beserta rombongan mengadakan acara gerakan cuci tangan sedunia, Senin (31/10/2016).

Acara yang dilaksanakan di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN).101738, SDN.101741, SDN.107393, Jln. Binjai Km 16, Desa Sumber Melati Diski, Kec. Sunggal Deli Serdang dihadiri Kepala Dinas (Kadispora) Kab. Deli Serdang, Dra. Wastianna Harahap, Camat Sunggal, Drs. Hendra Wijaya, Kepala Unit Pelayanan Tehnik (KUPT) Dispora Kec. Sunggal, Lontar Siregar, S.pd. M.Si, Kepala Puskesmas (Kapus), Kepala Sekolah Negeri (Kepsekneg) Kec. Sunggal serta para Siswa/i SDN Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang.

Ketua penggerak PKK Kab. Deli Serdang, NY. Yusnita Ashari Tambunan dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat kecamatan sunggal khususnya para anak didik agar senantiasa membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

” Oleh karena itu, apabila kita sudah terbiasa mencuci tangan dengan sabun, berarti kita telah memelihara kebersihan dan hidup sehat serta terhindar dari penyakit. Karena kebersihan adalah sebahagian dari Iman,” ucap Yusnita.

Sementara itu Ketua Panitia acara hari cuci tangan pakai sabun sedunia, Lambria Tampubolon, S.pd mengatakan, dengan diadakannya acara hari cuci tangan pakai sabun adalah merupakan hal yang positif.

” Karena dengan membiasakan mencuci tangan, berarti kita telah memelihara kesehatan,” ungkapnya.

(Laporan dari Sunggal Deli Serdang, MB-02)

 

Loading...

Comments

comments

Pos terkait