DR Eddy Keleng Ate Berutu Buka Turnamen Catur di Sidikalang

Teks Foto:  DR Eddy KA Berutu Selaku Korda Percasi Sumut Dairi dan Pakpak Bharat Saat Membuka Turnamen Catur di Gedung Sopo Godang, Sidikalang, Rabu (26/04/2017). (MB)

 

SIDIKALANG (Medan Berita)

Muat Lebih

banner 728x90

DR Eddy Keleng Ate Berutu selaku Koordinator Daerah Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Korda Percasi) Sumut Dairi dan Pakpak Bharat secara resmi membuka turnamen catur DR Eddy Cup di Gedung Sopo Godang, Sidikalang, Rabu (26/04/2017).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa DR Eddy menyampaikan turnament catur di Sidikalang itu mendapat antusias masyarakat Dairi yang sangat tinggi.

” Sejak awal turnamen catur ini digelar sudah mendapat respon positif dari masyarakat,” ujar Eddy dihadapan ratusan peserta.

Ia menambahkan, dirinya merasa bangga dengar hadirnya beberapa pecatur nasional yang ikut bertanding dalam turnament tersebut.

” Saya sangat bangga ada nama Sukarnedi, Marihot Simanjuntak, Zulfikar Panjaitan, Binsar Siahaan, Sarmadoli Siringo-ringo, Jamta Naibaho dan Maruhum Manalu. Semuanya sudah master,” sebut Eddy.

Menurutnya, bidang olahraga itu merupakan salah satu simbol kekuatan sebuah umat.

” Olahraga catur yang membutuhkan vitalitas fisik maupun kecerdasan pikiran. Dengan banyaknya tokoh-tokoh atlet catur dari Kabupaten Dairi dan suku toba pada umumnya menunjukkan kualitas, baik secara vitalitas maupun daya pikir,” ujarnya.

Karena itu, tambahnya, banyak potensi juga bangkitkan melalui inisiatif kita menggelorakan semangat catur di Sumatera Utara yang kita adakan di Sidikalang Kabupaten Dairi ini.

” Harapan kita itu adalah karena bibit-bibit kembali menggelora kita adakan satu pertandingan catur dengan hadiah yang menarik dikelola secara profesional oleh Percasi Sumut dan Dairi sehingga ini bisa menjadi suatu ajang bagi putra-putri Dairi pada umumnya,” katanya.

Tidak hanya bertanding bercatur, lanjutnya, kegiatan ini juga untuk berjumpa bertukar pikiran dan mengadu kecerdasan.

” Saya berkeyakinan bahwa olahraga sangat penting untuk membentuk indonesia yang sehat dan sportif dan manusia vitalitasnya anak-anak muda dairi kembali. Saya menyambut dengan baik aspirasi untuk melakukannya bermacam potensi talenta vitalitas dairi,” jelas Eddy yang kemudian mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari peserta dan undangan.

Acara yang diselenggarakan Yayasan Drs Valentin Berutu itu juga turut dihadiri ketua Bidang Prestasi Sumut, Torky Siahaan.

(Laporan dari Sidikalang, MB)

Comments

comments

Pos terkait