Baznas Tebingtinggi Serahkan Bantuan Kepada Kaum Dhuafa

example banner

Tebingtinggi,

Menjelang Idul Fitri, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Tebingtinggi menyerahkan santunan kepada 1.150 orang kaum dhuafa yang ada di kota Tebingtinggi di Mesjid Agung, Rabu (21/6), yang turut dihadiri Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Unsur FKPD.

Santunan yang diberikan untuk tahun 2017 ini atau jelang Idul Fitri 1438 H, tidak lagi dalam bentuk beras tetapi uang kontan Rp.250.000/ orang kepada 1.000. orang kaum dhuafa dan kepada 150 orang kaum dhuafa dari Bank Sumut Syariah.

Pada kegiatan itu Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan kepada para penerima santunan hari ini jangan lupa untuk mengeluarkan zakat fitrahnya menjelang hari raya idul fitri ini, dan hari ini kita janji dengan Allah.Swt dan dilakukan dirumah Allah.

Untuk itu pemerintah kota Tebingtinggi menghimbau agar dalam merayakan hari raya Idul Fitri senantiasa dengan sederhana saja, jangan jadikan bulan syawal ini menjadi bulan pemborosan, karena syawal memaknainya sebagai bulan peningkatan ibadah.

“Jangan keluarkan dana buat yang tidak penting dan tidak ada kewajiban yang mengatur dalam merayakan Idul Fitri semuanya harus berganti baru, karena ayatnya tidak ada yang mengatur hal tersebut,” pungkas Walikota Umar Zunaidi.

Sementara Ketua Baznas Tebingtinggi H.Ali Ahman Harahap menyatakan dana yang diberikan kepada kaum Dhuafa ini berasal zakat, infak dan sadakah Umat Islam Tebingtinggi yang disalurkan melalui Baznas. (WR)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *