SERDA MUSAINI BABINSA YANG DICINTAI MASYARAKAT GUGUR SETELAH MENERTIBKAN GENG MOTOR

example banner


PEKAN BARU
– “Serda Musaini Babinsa dicintai rakyat gugur setelah menertibkan geng motor yang sering meresahkan masyarakat,” demikian dikatakan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumanteti saat jumpa pers setelah pemakaman Almahum Serda Musaini.

Selanjutnya di katakan Pangdam I/BB bahwa tindakan Radikalisme seperti geng motor saat ini sudah sangat berani dan tidak pandang bulu terhadap korbannya.

Hal ini terjadi kepada Seorang Babinsa koramil
06/ Kateman an. Serda Musaini yang kesehariannya mengabdikan diri dengan tugasnya untuk masyarakat di wilayah binaanya.

Kronologis, berawal setelah selesai melaksanakan sholat jumat( 7/7/2017) serda Musaini dan Kopda Chandra akan melayat kerumah masyarakat yang meninggal dunia. Melintas sekelompok Pemuda geng motor yang melakukan tindakan ugal-ugalan yang membahayakan masyarakat penguna jalan.

Melihat hal itu Kopda Chandra menegur kelompok pemuda tersebut namun mereka melawan, selanjutnya serda Musaini yang menggunakan pakaian Dinas ikut menegur namun salah satu pemuda an.Tamsir melawan.

Sehingga serda Musaini mendorong kepala pemuda tersebut menggunakan jari telunjuk, setelah itu kelompok pemuda membubarkan diri.

Selanjutnya kedua Babinsa tersebut melanjutkan kegiatan membantu warga yang akan di makamkan.

Selesai membantu warga yang melaksankan pemakaman, kedua Babinsa tersebut kembali menuju rumah masing-masing. Namun pada saat Serda Musaini tiba di pos, Babinsa tiba-tiba langsung di serang oleh pelaku dengan menggunakan senjata Tajam yang mengakibatkan Serda Musaini menderita 4 tusukan di bagian dada dan perut.

Masyarakat yang telah mengenal betul sosok serda Musaini langsung membantu korban dan menghakimi pelaku namun berhasil di cegah oleh kopda Chandra dan diamankan di polsek Kateman.

Sedangkan korban di evakuasi ke RSUD Raja Musa sungai Guntung.” Hal ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri pada saat Konfrensi Pers di ruangan VIP lancang Kuning Bandara SSK provinsi Riau sesaat setelah mendarat.

Untuk mengantisipasi tindakan brutal yg dilakukan oleh geng motor di wilayah I/BB, Pangdam I/BB memerintahkan satuan jajaran Kodam I/BB untuk menindak tegas geng motor yang ada di seluruh wilayah kodam I/BB sesuai aturan hukum yang berlaku.

Diakhir konfrensi persnya Pangdam I/BB mengingatkan bahwa pelaku mempunyai beberapa catatan kriminal yang telah di lakukannya seperti membuat onar, sering mabuk-mabukan dan mengendarai motor secara ugal-ugalan.

Dalam catatan Pangdam I/BB Serda Musaini merupakan sosok Babinsa yang ramah dan lugas sehingga di cintai oleh masyarakat di wilayah tugasnya. (Pendam)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *