Penyuluhan & Pelayanan KB Di Posko TMMD Kodim 0201/BB

example banner

SICANANG MEDAN-Personil Kodim 0201/BS sekaligus sebagai SATGAS TMMD bersama BKKBN mengadakan Penyuluhan kepada masyarakan Sicanang Belawan tentang kesehatan sekaligus melaksanakn pelayanan perawatan KB bagi ibu-ibu bertempat di Posko TMMD, Jln Canang Kering Lingkungan 20 Medan Belawan, kamis (13/7).

Penyuluhan dimulai sekitar jam 09.40 WIB dikoordinir oleh Satgas TMMD Kapten arh Kusten sidabutar Kaur Kosmos Kodim 0201/BS bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN Medan Dewi, Unsur Muspika dan Lurah Sicanang, Dan 50-an warga Sicanang Belawan.

Pelayanan yang disampaikan pihak BKKN Dewi dalam penyuluhan Kesehatan TMMD bertujuan agar warga masyarakat bisa memahami dan mengenal lebih jauh tentang pentingnya memiliki keluarga berencana yang bahagia dan sejahtera.

Selain itu agar dapat menjaga kesehatan khusus nya warga Sicanang Belawan dapat mengenal lebih jauh tentang alat kontrasepsi untuk mengkontrol jumlah keturunan.

Alat kontrasepsi yang dimaksud antaranya Kondom, Pil KB, KB Suntik, KB Spiral, KB Inplan, dan lain sebagainya.

“Semua alat kontrasepsi yang saya sampaikan dengan mudah dapat dibeli di toko-toko terdekat denga harga yang ekonomis dan murah.” ujar Dewi.

Lebih jauh Dewi memaparkan bahwa sebaiknya berhubungan intim dengan pasangan yang syah saja, Dan tidak bergonta-ganti pasangan agar dapat terhindar dari Virus yang mematikan seperti AIDS, HIV dan Siplis.

Pembunuh terbesar yang sangat menakutkan di bumi ini adalah Virus akibat berhubungan intim dengan bergonta ganti pasangan tanpa alat pengaman yang diperkenalkan dalam penyuluhan TMMD ke 99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS. Tukas Tim Penyuluh pada kesempatan itu. (Tim Join)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *